Tips Mencegah Penyakit Radang Usus Buntu

Disini kami ingin berbagi tips mencegah penyakit radang usus buntu yang sebagaimana kita tahu bersama bahwa jumlah penderitanya cukup banyak juga. untuk mempersingkat waktu, mari simak poin-poin penting di bawah ini.

Inilah cara mudah mencegah radang usus buntu, diantaranya :

  • Konsumsi makanan berserat

Radang yang ada di usus buntu banyak disebabkan oleh penumpukan feses. Orang yang terkena sembelit dia akan memiliki resiko untuk terkena radang usus buntu. Oleh sebab itu sebaiknya mengkonsumsi makanan tinggi serat seperti agar-agar, sayuran dan juga buah-buahan agar terhindar dari sembelit. Serat baik untuk pencernaan sehingga feses akan melunak dan buang air besar menjadi lancar.

  • Banyak minum air putih

Banyak minum air putih mencegah sembelit dan meningkatkan buang air besar. Sebagai tambahan, air membantu menyiram racun keluar dari tubuh anda. Minum delapan gelas sehari dapat membantu anda mencegah terjadinya radang usus buntu.

  • Jangan menahan buang air besar

Menahan buang air besar ternyata bisa menyebabkan terjadinya radang usus buntu. Jika anda menahan buang air besar maka akan menyebabkan penumpukan feses yang dapat menyumbat usus yang meningkatkan risiko radang usus buntu.

  • Konsumsi vitamin A dan D

Konsumsi vitamin A dan D juga diyakini merupakan salah satu cara mencegah radang usus buntu. Vitamin A membantu sel darah putih melawan infeksi, sementara vitamin D melawan bakteri dan infeksi pada tingkatan yang lebih tinggi. Dua vitamin ini wajib ada dalam asupan makanan jika anda ingin mencegah radang usus buntu.

  • Batasi asupan kafein

Batasi konsumsi minuman yang mengandung kafein. Kandungan kafein yang ada di dalam teh maupun kopi bisa menyebabkan seseorang terkena sembelit. Padahal sembelit itu bisa menyebabkan radang usus buntu. Membatasi asupan kafein setiap harinya bisa berguna untuk menghindarkan dari sembelit.

  • Hindari kebiasaan memakai obat pencahar

Ternyata kebiasaan menggunakan obat pencahar akan membuat sembelit semakin parah. Bagi anda yang terbiasa menggunakan obat pencahar untuk menghindari sembelit ada baiknya anda menghindari obat pencahar tersebut. Hal itu dikarenakan obat pencahar justru ke depannya bisa membuat sembelit akan semakin parah. Sembelit yang parah dan terjadi terus menerus akan menyebabkan seseorang terkena radang usus buntu.

Mengkonsumsi herbal yang dapat meningkatkan sistem imun dan juga menetralkan radikal bebas, ternyata bermanfaat juga untuk menghindari radang usus buntu.

  • Jauhi makanan penyebab sembelit

Seperti yang sudah anda ketahui kalau mengalami sembelit secara terus menerus maka akan memiliki resiko yang tinggi untuk menderita penyakit usus buntu, salah satu penyebab terjadinya sembelit adalah makanan yang tinggi karbohidrat, salak, tepung dan masih banyak lagi. Agar tidak memiliki resiko tinggi untuk menderita penyakit usus buntu hindari makanan yang bisa menyebabkan terjadinya sembelit.

Nah, demikian itulah tips mencegah usus buntu muncul. semoga artikel ini bisa menjadi panduan anda dalam menjaga kesehatan, khususnya masalah radang usus buntu.

Rate here :
BosanBaikBagusBagus SekaliLuar Biasa
Loading...
Leave a Reply

Email Anda Tidak Akan Ditampilkan. Dan Setiap Komentar Atau Pertanyaan Yang Masuk, Otomatis Di Moderasi Oleh Sistem. Tanda [*] Harus Di Isi