Larangan Saat Haid

Larangan saat haid menstruasiHimbauan bagi para wanita, harap memperhatikan hal-hal yang menjadi larangan saat haid atau menstruasi. bukan semata-mata ingin menakuti, melainkan demi menjaga kesehatan anda sendiri agar terhindar dari bahaya.

Dan berikut larangan saat haid, diantaranya :

Θ Mengkonsumsi atau minum es, air soda dan kelapa.

Θ Berkeramas. karena pori kepala sedang terbuka dan bisa menyebabkan sakit kepala, sangat berbahaya efek ini bisa di rasakan saat muda dan saat tua nanti.

Θ Makan mentimun, karena getah mentimun bisa menyebabkan haid tersisa di dinding rahim.

Θ Tubuh tidak boleh terbentur, terjatuh dan terpukul oleh benda keras terutama bagian perut, karena bisa menyebabkan muntah darah, rahim bisa terluka.

Θ Hubungan suami istri, Profesor Ali Baziad, pakar kesehatan kandungan dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) mengatakan “risiko endometriosis, yaitu membaliknya darah “kotor” menstruasi ke rahim, bahkan organ-organ lainnya.

Jika sudah terjadi perlengketan dan menampung darah, endometriosis akan menyebabkan nyeri, baik saat menstruasi ataupun saat berhubungan intim. selanjutnya berhubungan intim saat haid juga meningkatkan risiko infeksi dan menimbulkan luka”.

— Kunjungi dan baca juga klik : Macam-Macam Gangguan Saat Haid

Riset membuktikan, minum es saat haid bisa menyebabkan darah haid tersisa di dinding rahim, setelah 5-10 tahun dapat menyebabkan KISTA DAN JUGA KANKER RAHIM.

Leave a Reply

Email anda tidak akan ditampilkan. dan setiap komentar atau pertanyaan yang masuk, otomatis dimoderasi oleh sistem. tanda [*] harus di isi