Penyebab Sesak Nafas Selain Penyakit Jantung

Sesak nafas tidak selamanya akibat adanya penyakit jantung, melainkan ada masalah kesehatan lainnya, bisa berupa penyakit kronis maupun juga non kronis, tapi pada umumnya penyakit yang berkenaan langsung dengan paru-paru.

sesak nafas bukan karena penyakit jantungNah, disini akan kami share secara lengkap tentang penyebab sesak nafas selain penyakit jantung, apa saja itu?

⇒ faktor keturunan – memiliki paru-paru dan organ pernafasan lemah. Ditambah kelelahan bekerja dan gelisah, maka bagian-bagian tubuh akan memulai fungsi tidak normal.

Kabar baiknya, ini tidak otomatis membuat tubuh menderita, sebab secara alami akan melindungi diri sendiri. Namun demikian, sistem pertahanan bekerja ekstra, bahkan kadang-kadang alergi dan asma timbul sebagai reaksi dari sistem pertahanan tubuh yang bekerja terlalu keras.

Penyakit Asma

⇒ Faktor lingkungan. Udara dingin dan lembab dapat menyebabkan sesak nafas.

⇒ Produksi lendir yang berlebihan akan menyumbat saluran udara.

⇒ Masalah pada susunan tulang atau otot tegang pada punggung bagian atas akan menghambat sensor syaraf dan bioenergi dari dan menuju paru-paru.

⇒ Penyakit infeksi paru seperti pneumonia, TBC.

⇒ Adanya refluks asam lambung misalnya pada penyakit (GERD – Gastroesofageal refluks) dapat juga menyebabkan timbulnya keluhan sesak nafas.

⇒ Kelainan ginjal bisa menyebabkan sesak napas, karena adanya gangguan keseimbangan asam-basa yang menyebabkan darah menjadi lebih asam (asidosis).

⇒ Penyakit Paru Obstruktif Kronik (PPOK).

Itulah penyebab sesak nafas selain penyakit jantung. jika artikel ini dinilai bagus, boleh dong share ke yang lainnya.

Rate here :
BosanBaikBagusBagus SekaliLuar Biasa
Loading...
Leave a Reply

Email Anda Tidak Akan Ditampilkan. Dan Setiap Komentar Atau Pertanyaan Yang Masuk, Otomatis Di Moderasi Oleh Sistem. Tanda [*] Harus Di Isi