Penyebab Munculnya Gejala Radang Tenggorokan

Keluhan sakit radang tenggorokan tidak datang begitu saja, melainkan pasti mempunyai penyebab dan juga gejala awal yang bisa dirasakan. dari pernyataan singkat ini, anda pasti tahu artikel apa yang hendak kami share pada kesempatan kali ini.

Penyebab Radang Tenggorokan

Apa penyebab radang tenggorokan?
= Virus coxsackie (hand, foot, and mouth disease).
= Bakteri streptokokus, Tes ini umumnya dilakukan di laboratorium menggunakan hasil usap tenggorok pasien.

Kebanyakan radang tenggorokan disebabkan oleh dua jenis infeksi yaitu virus dan bakteri. Sekitar 80% radang tenggorokan disebabkan oleh virus dan hanya sekitar 10-20% yang disebabkan bakteri. Untuk dapat mengatasinya, penting untuk mengetahui infeksi yang dialami disebabkan oleh virus atau bakteri streptokokus.

Infeksi virus biasanya merupakan penyebab selesma (pilek) dan influenza yang kemudian mengakibatkan terjadinya radang tenggorokan. Selesma biasanya sembuh sendiri sekitar 1 minggu begitu tubuh Anda membentuk antibodi melawan virus tersebut.

Gejala Yang Muncul Radang Tenggorokan

Gejala radang tenggorokan akibat infeksi virus sebagai berikut :

  • rasa pedih atau gatal dan kering.
  • batuk dan bersin.
  • sedikit demam atau tanpa demam.
  • suara serak atau parau.
  • hidung meler dan adanya cairan di belakang hidung.

Radang tenggorokan akibat infeksi bakteri diantaranya :

Keluhan radang tenggorokan di atas biasanya muncul 1-2 hari. Tetapi berbeda dengan orang mempunyai daya tahan tubuh lemah, gejalanya bisa muncul hingga 1 minggu bahkan lebih.

—- Kunjungi dan baca juga obat alternatif radang tenggorokan

Radang tenggorokan tentunya sangat mengganggu ketika kita melakukan aktivitas. Oleh karena itu bila anda radang tenggorokan, baik itu baru pertama kali mengidap penyakit ini ataupun penyakit ini kambuh lagi sebaiknya segera melakukan pengobatan.

Demikian itulah informasi yang dapat kami sampaikan, semoga membantu anda dalam mengenali Penyebab Munculnya Gejala Radang Tenggorokan. karena pada dasarnya keluhan radang tenggorakan hampir mirip dengan keluhan seorang penderita amandel.

Leave a Reply

Email anda tidak akan ditampilkan. dan setiap komentar atau pertanyaan yang masuk, otomatis dimoderasi oleh sistem. tanda [*] harus di isi