Pencegahan & Penyebab Penyakit Miom

Pencegahan & Penyebab Penyakit Miom. Setelah sebelumnya kami telah menguraikan gejala miom, kini pembahasan utama kami yakni mengenai pencegahan dan penyebabnya. nah, khusus anda yang belum mengetahui kedua hal ini, ada baiknya untuk menyimak penjelasannya di bawah ini.

Tips Pencegahan Penyakit Miom

Langkah-langkah tepat untuk pencegahan tumor miom adalah

1. Lebih banyak mengonsumsi sayuran dan buah
Sayur dan buah mengandung banyak vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh di masa pemulihan setelah masa pengobatan berlangsung. Terutama untuk meningkatkan stamina tubuh dan menetralisis dampak bahan kimia yang masuk kedalam tubuh selama masa pengobatan.

2. Mengatur asupan daging
Atur porsi asupan daging Anda. Bukan berarti membatasi asupan daging, melainkan mengkonsumsinya lebih sering dalam porsi kecil. Hal lain yang penting untuk diperhatikan adalah, makanlah menu daging secara perlahan-lahan. Aktivitas ini penting untuk menghindari proses pencernaan daging dalam jumlah banyak secara cepat. Kondisi tersebut cenderung memicu produksi hormone yang justru menghambat proses pemulihan.

3. Makanan ber-GI rendah
GI atau glycemic index, adalah takaran yang menunjukkan tinggi atau rendahnya kadar glukosa di dalam makanan. Saat menjalani proses pengobatan miom, Anda sangat disarankan mengonsumsi makanan berkadar glukosa rendah, seperti; biji-bijian, dan kacang-kacangan. Pastikan Anda menambah porsi jenis makanan ini dalam menu sehari-hari.

4. Minum Air Putih
Selain jenis makanan tersebut diatas, konsumsilah air putih secara rutin. Minimalkan atau bakan hindari minuman berkafein dan beralkohol serta batasi konsumsi makanan berkadar gula tinggi.

5. Tidur secara teratur
Tidak disanksikan lagi bahwa tidur secara teratur dan cukup akan memberi dampak baik bagi kesehatan yang memadai, sebab semua jenis saraf, kelancaran aliran darah dan pertumbuhan sel serta hormone tubuh terkait dengan faktor bekerja dan istirahatnya organ tubuh.

6. Olahraga Secara Teratur
Melakukan olahraga dengan teratur salah satu langkah yang sangat disarankan dan berguna terhindar dari penyakit miom.

Penyebab Tumbuhnya Miom

Penyebab miom ini bisa dipicu oleh beberapa :

» Faktor Keturunan.
Yang dipercaya paling utama menjadi penyabab penyakit miom, adanya rangsangan hormon estrogen. Pada jaringan mioma jumlah reseptor estrogen lebih tinggi dibandingkan jaringan otot kandungan (miometrium) sekitarnya sehingga mioma uteri ini sering kali tumbuh lebih cepat pada kehamilan (membesar pada usia reproduksi) dan biasanya berkurang ukurannya sesudah menopause (mengecil pada pascamenopause).

» Obesitas
bisa menyebabkan ketidakseimbangan ransangan hormon dan kekebalan tubuh sehingga memicu timbulnya miom dalam tubuh.

» Makanan Berkadar Lemak Tinggi
Lemak memicu pertumbuhan kanker jinak ini, karena itu pengidap miom diharuskan menghindari makanan berlemak.

» Infeksi dan Jamur
Dalam keadaan hamil, adanya infeksi dan jamur juga dapat membuat mioma timbul kembali meskipun sudah dilakukan operasi pengangkatan.

Walaupun kebanyakan tumor miom bersifat jinak atau akan hilang dengan sendirinya, namun tidak dianjurkan untuk menyepelakannya, karena bisa sewaktu-waktu berubah menjadi ganas. tapi dengan adanya langkah pencegahan dan penyebab penyakit miom ini bisa membantu kita sejak dini untuk menghindarinya.

Rate here
( rating 5.00 out of 5)
Loading...
Leave a Reply

Email Anda Tidak Akan Ditampilkan. Dan Setiap Komentar Atau Pertanyaan Yang Masuk, Otomatis Di Moderasi Oleh Sistem. Tanda [*] Harus Di Isi