Pantangan Makanan Usus Buntu

Pantangan Makanan Dan Minuman Usus BuntuPantangan makanan usus buntu yang harus dihindari. selain mengganggu proses pengobatan yang sedang di jalani, juga membuat keluhan usus buntuk semakin kronis serta mendorong usus buntu itu kambuh kembali. oh iya, sebelumnya telah dijelaskan juga tentang gejala usus buntu

Menu Pantangan Makanan Usus Buntu

Diera modern, memang sangat sulit untuk menghindari makanan dibawah ini, namun apabila dihadapkan pada kenyataan menderita usus buntu. mau tidak mau, anda harus menjauhi makanan-makanan yang berbahaya ini.

  • Makanan Yang Pedas

Yang pertama pantangan makanan usus buntu yaitu berselera pedas, sebab akan menimbulkan rasa panas pada perut bagian dalam. jika sedang terjadi peradangan pada usus buntu, ini bisa berdampak kurang baik dan justru bisa membahayakan.

Makanan pedas seperti sambal, saus, gorengan pedas, cabe, atau keripik pedas sebaiknya dihindari.

  • Minuman yang terlalu dingin

Minuman yang dingin juga sebaiknya dihindari saat menderita usus buntu maupun setelah melakukan operasi, minuman yang dingin akan memberi efek yang mengagetkan pada usus. Suhu di dalam perut perlu dijaga keseimbangannya untuk menghindari komplikasi yang berbahaya.

  • Minuman Mengandung Kafein

Kandungan kafein akan membuat organ dalam tubuh bekerja lebih keras. Ini juga akan membangkitkan kelenjar limfoid yang tersimpan di usus buntu.

Padahal, usus buntu sedang mengalami peradangan. Karenanya, sebaiknya hindari minuman berkafein seperti kopi, permen kopi atau jenis minuman berkafein lainnya.

  • Buah Nanas dan Semangka

Selama menjalani perawatan untuk radang usus buntu, sebaiknya menghindari buah nanas dan semangka. Ini karena buah-buah ini memiliki kandungan serat yang sangat tinggi sehingga mampu lebih cepat melancarakan laju sisa makanan sehingga dikhawatirkan akan mendesak usus besar yang sedang terkena radang.

Buah-buah ini memang baik untuk mencegah usus buntu, tetapi tidak baik saat dalam masa proses penyembuhan.

  • Mengandung Minyak

Makanan berminyak akan membuat timbunan sisa makanan semakin banyak dan membuat perut anda semakin bengkak. Karenanya, hindari makanan berminyak dan mengandung margarin lainnya. Jangan sekali pun makan makanan yang digoreng atau roti isi.

Rate here :
BosanBaikBagusBagus SekaliLuar Biasa (1 votes, average: 5.00 out of 5)
2 Comments
Leave a Reply

Email Anda Tidak Akan Ditampilkan. Dan Setiap Komentar Atau Pertanyaan Yang Masuk, Otomatis Di Moderasi Oleh Sistem. Tanda [*] Harus Di Isi