Pantangan Makanan Dan Kegiatan Di Hindari Oleh Penderita Herpes

Pantangan Makanan Dan Kegiatan Yang Tidak Baik HerpesKali ini akan membahas tentang pantangan penderita herpes baik itu berupa makanan maupun kegiatan di dalam dan di luar rumah. karena semuanya sangat mendukung untuk herpes kambuh serta semakin nambah parah.

Untuk di hindari oleh penderita penyakit herpes zoster maupun simpleks

Θ Hubungan suami istri, karena pada beberapa penderita herpes, gesekan kulit yang belebihan sehingga mengiritasi lapisan kulit dapat mengakibatkan gejala herpes muncul kembali.

Termasuk menggunakan pelumas atau kondom yang mengandung spermisida nonoxynol-9, karena dapat mengiritasi selaput lendir seperti lapisan miss “V”. Pelumas berbahan dasar minyak juga harus dihindari karena dapat merusak lapisan kondom.

Θ Sinar ultraviolet dengan berjemur matahari atau menggunakan tempat tidur khusus untuk menghitamkan kulit.

Θ Luka pada tubuh seperti setelah menjalani operasi dapat membuat gejala herpes muncul. jadi jangan melakukan operasi caesar, kecuali dianjurkan oleh tim medis.

Θ Stres dapat membuat herpes lebih sering kambuh, tumbuhkan rasa optimis bahwa penyakit herpes yang anda alami pasti akan sembuh.

Θ Merokok dan mengkonsumsi minuman alkohol yang berlebihan juga dapat mengakibatkan herpes lebih sering terjadi.

Pantangan makanan penderita herpes

Θ Makanan yang mengandung arginine atau asam amino tingkat tinggi seperti kacang-kacangan, cokelat dan almond. Asam amino arginine ini diperlukan virus herpes untuk proses replikasi.

Jadi mengkonsumsi makanan yang mengandung arginin tinggi dapat membuat herpes lebih sering kambuh.

Θ Daging tertentu terutama pada daging kambing serta babi.

Θ Ikan, terutama ikan bandeng. ikan tongkol, ikan asin, dan berbagai jenis seafood.

Θ Ayam broiler dan telor

Θ Mentimun, kol, kopi, susu dan minuman bersoda.

Leave a Reply

Email anda tidak akan ditampilkan. dan setiap komentar atau pertanyaan yang masuk, otomatis dimoderasi oleh sistem. tanda [*] harus di isi