Pantangan Selama Masa Nyeri Haid

larangan makanan minuman nyeri haidPantangan selama masa nyeri haid – Wanita akan mengalami masa yang namanya menstruasi atau haid, dimana siklus bulanan atau darah kotor yang keluar melalui miss V.

Namun sebagian dari wanita tersebut sering mengalami gangguan saat haid, akan mengalami rasa nyeri haid atau haid yang tidak lancar.

Ladies, makanan dan minuman ini tidak boleh dikonsumsi jika sedang nyeri haid.

⇔ Kafein, bisa kita temukan dalam makanan seperti cokelat, teh, soda dan kopi. Kafein bisa menyempitkan pembuluh darah dan membuat dehidrasi tubuh, yang dapat menyebabkan sakit kepala dan dapat meningkatkan kegelisahan selama periode haid sehingga menyebabkan ketidaknyamanan.

⇔ Susu, mengandung asam arachadonic yang dapat meningkatkan produksi prostaglandin. karena prostaglandin dilepaskan ke dalam tubuh, rahim merespons dengan menyebabkan kram atau kejang.

Makanan tinggi asam lemak omega-3 dapat menghambat pelepasan prostaglandin.

⇔ Lemak tinggi, makanan lemak tinggi seperti daging, susu penuh lemak, gorengan dan minyak meningkatkan kadar estrogen dalam tubuh.

Perubahan estrogen dapat menyebabkan perubahan rahim yang dramatis dan menimbulkan kram dan rasa sakit.

⇔ Makanan olahan atau makanan kaleng, mengurangi asupan natrium atau garam akan mengurangi retensi air dan kembung.

makanan tersebut seperti daging kaleng dan produk keju, saus dan MSG, karena setiap kemasan mengandung natrium 200mg atau lebih per porsi.

⇔ Permen, gula halus dapat membuat gula darah melonjak, sehingga membuat tubuh lesu dan rewel.

Jika anda dapat menghindari makanan dan minuman pantangan selama masa nyeri haid diatas, kemungkinan besar rasa nyeri atau sakit yang timbul tidak akan sehebat bila anda mencoba mengkonsumsi apa yang menjadi larangannya.

Sebagai penggantinya, ladies bisa mengkonsumsi makanan meredakan nyeri haid.

Leave a Reply

Email Anda Tidak Akan Ditampilkan. Dan Setiap Komentar Atau Pertanyaan Yang Masuk, Otomatis Di Moderasi Oleh Sistem. Tanda [*] Harus Di Isi