Pantangan dan Makanan Sehat Radang Panggul

Penyakit infeksi radang panggul dapat menyebabkan kerusakan permanen pada uterus, ovarium, saluran tuba, atau bagian lain dari sistem reproduksi wanita, dan merupakan penyebab utama kemandulan pada wanita.

Maka, untuk mengurangi serta menghambat penyebaran infeksi tersebut, sudah seharusnya Anda juga mengenal pantangan dan makanan sehat radang panggul sembari menjalani terapi pengobatan yang intensif.

Pantangan Makanan Radang Panggul

Pada dasarnya tidak ada, karena hampir semua makanan tidak akan membahayakan atau memperburuk kondisi,

Tapi sebaiknya atur pola makan secara baik.

Makanan Sehat Infeksi Radang Panggul

Berbeda dengan pantangannya, ternyata makanan sehat radang ranggul lumayan banyak, mulai dari :

→Kunyit,
Para peneliti menyebutkan bahwa aktivitas anti-inflamasi kurkumin yang terkandung dalam kunyit menghasilkan respon anti-inflamasi yang lebih baik dibandingkan plasebo.

→Kedelai,
Dalam salah satu studi, perubahan aktivitas anti-inflamasi dari kedelai isoflavonoidgenistein dibandingkan genistein yang tergabung dalam dua jenis turunan siklodekstrin,

Menemukan bahwa genistein merupakan sifat yang mengandung anti-inflamasi andits kompleksasi dengan derivatif beta-siklodekstrin hidrofilik mengarah ke aktivitas anti-inflamasi kuat.

→Kulit sekaligus biji anggur,
Peneliti terbaru menyebutkan mengenai efek anti-inflamasi pada anggur sangat baik untuk digunakan terapi pengobatan.

→Jeruk,
Vitamin C pada jeruk membantu leher rahim mendapatkan pasokan kolagen, yang diperlukan untuk mencegah infeksi bakteri.

Leave a Reply

Email tidak akan ditampilkan. dan setiap komentar atau pertanyaan yang masuk, otomatis dimoderasi oleh sistem. tanda [*] harus di isi