Menu Makanan Anjuran Untuk Penderita Miom

Menu makanan anjuran untuk penderita miom harus selalu tersaji dan tersedia di setiap jam makan anda. hal ini sangat menunjang sekali di saat sedang menjalani terapi pengobatan miom dan juga mencegah semakin buruk kondisi tumor miom itu sendiri.anjuran untuk penderita miom

Sebelum kami menguraikan secara lengkap menu makanan sehat yang dianjuran bagi penderita miom, kami ingin memberitahukan bahwa sebelumnya juga sudah dijelaskan tentang pantangan penyakit miom.

Dan berikut adalah makanan yang disarankannya :

→ Kacang-Kacangan
Kacang kacangan beserta olahnya seperti tahu dan tempe. karena di dalamnya terdapat suatu zat antioksidan dalam bentuk isofalvon seperti karotenoid, vitamin C dan E. Isofalvon sendiri merupakan antoksidan yang sangat di butuhkan oleh tubuh untuk menghentikan reaksi pembentukan radikal bebas.

Selain itu, kacang juga mengandung serat dan nutrisi yang banyak. Serta di ketahui memiliki indeks glikemik yang rendah, sehingga baik untuk menurunkan resiko terjadinya miom.

→ Sayuran
Terlebih sayuran hijau dan orange seperti brokoli, wortel, bayam, kangkung dll. Karena di dalamnya terdapat kandungan yang kaya akan serat, antioksidan, vitamin dan mineral.

→ Buah-Buahan
Berupa apel, jambu merah, semangka, anggur, pepaya, jeruk dan buah naga. di mana dalam buah-buahan tersebut terdapat kandungan yang mampu mencegah dan mengecilkan ukuran miom.

→ Nasi Merah
Mengganti masi putih dengan nasi merah merupakan suatu hal yang baik untuk menjauhkan penyakit miom. anda juga dapat mengkonsumsi oatmeal dan royi gandum, ketimbah bakmi dan roti putih.

→ Susu Non- Fat
Susu non fat adalah susu yang di buat dari susu segar dan hampir semua kadar lemaknya dihilangkan. meskipun begitu manfaatnya dapat tetap di rasakan oleh tubuh termasuk untuk miom.

Leave a Reply

Email Anda Tidak Akan Ditampilkan. Dan Setiap Komentar Atau Pertanyaan Yang Masuk, Otomatis Di Moderasi Oleh Sistem. Tanda [*] Harus Di Isi