Gejala Penyakit Eksim Kering dan Basah

Jika belum mengetahui gejala penyakit eksim kering dan basah, maka sudah sangat tepat mengunjungi artikel dari Blogherbal ini.

Penyakit eksim memang bukanlah mematikan, melainkan membuat Anda kehilangan tampil percaya diri serta membuat anda terasa risih dalam kehidupan sehari-hari.

Penyakit eksim dapat dibedakan menjadi 2, yaitu eksim kering dan eksim basah.

√Penyakit eksim kering, biasanya kulit akan terlihat kering, bersisik, kemerah-merahan, kadang-kadang bengkak, dan terasa gatal.

√Penyakit eksim basah, biasanya kulit akan tampak merah, bengkak, melepuh, dan basah, timbul bintil-bintil yang mengandung air atau nanah yang menimbulkan rasa gatal.

Dan dibawah ini merupakan gejala umum penyakit eksim kering dan basah

  • Pada bagian kulit yang akan terkena eksim biasanya merasa panas dan dingin yang berlebihan .
  • Rasa gatal pada kulit terutama terasa pada malam hari merupakan gejala awal penyakit eksim paling mudah kita ketahui
  • Biasanya Juga Akan tampak lepuhan-lepuhan kecil dan kulit bersisik yang keras pada permukaan kulit yang akan disertai dengan pembengkakan.

Daerah-daerah yang sering terjangkit penyakit eksim ialah pada sela-sela jari tangan atau kaki, dan daerah-daerah lipatan tubuh, seperti sela paha, belakang lutut, pergelangan tangan, dan daerah sekitar leher.

Penyakit eksim sering terjadi secara berulang-ulang atau kambuh, oleh karena itu harus diperhatikan untuk menghindari hal-hal atau bahan-bahan yang dapat menimbulkan alegi.

Leave a Reply

Email tidak akan ditampilkan. dan setiap komentar atau pertanyaan yang masuk, otomatis dimoderasi oleh sistem. tanda [*] harus di isi