Makanan Setelah Keguguran, Anjuran Dan Pantangan

Makanan Setelah Keguguran – yang pasti setiap ibu hamil tidak ingin mengalami keguguran, namun dikarenakan oleh beberapa kondisi, sehingga harus mengalami hal yang tidak di inginkan tersebut. menjaga kebersihan maupun kesehatan rahim patut dilakukan pasca keguguran, tujuannya supaya terhindar dari infeksi serta masalah pada kesehatan sistem reproduksi lainnya. Makanan Anjuran Dan Pantangan Setelah Keguguran

Makanan Anjuran Setelah Keguguran

Makanan yang dianjurkan konsumsi pasca keguguran, diantaranya :

  • Sayuran Hijau juga bisa dijadikan makanan alternatif untuk wanita pasca keguguran terutama sayur bayam. Karena bayam juga mengandung zat besi dan kalsium.
  • Pepaya Untuk meningkatkan kekebalan tubuh pasca keguguran sangat dianjurkan bagi wanita untuk mengkonsumsi buah pepaya. Karena pepaya sangat kaya akan vitamin C.
  • Strawberry juga memiliki kandungan vitamin C. bukan hanya untuk memutihkan kulit wajah saja, tetapi sangat baik juga dikonsumsi oleh wanita dalam masa pemulihan pasca keguguran.
  • Ikan Untuk kekuatan tulang dan otot pasca keguguran, cobalah untuk mengkonsumsi ikan, terutama ikan salmon. Karena kandungan di dalam ikan sangat bermanfaat bagi tubuh dan kekuatan tubuh.
  • Susu, Anda pasti tahu kan kalau susu adalah makanan yang memiliki gizi yang tinggi? Dengan itu bagi Anda yang mengalami keguguran sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi susu. Selain itu susu dapat memberikan kalsium bagi tubuh Anda.
  • Perbanyak minum air putih air putih bisa membersihkan tubuh dari racun, selain itu air putih juga berguna untuk menjaga kadar oksigen serta mineral dalam tubuh anda. Air putih bisa sangat membantu anda setelah anda keguguran.
  • Olahraga kecil setelah anda diperbolehkan beraktivitas seperti biasanya, maka anda bisa melakukan olahraga kecil seperti jalan di tempat agar sisa – sisa darah pada rahim atau jaringan bayi yang masih di dalam bisa keluar.
  • Ramuan kunyit asem selain berfungsi untuk melancarkan haid dan mengatasi nyeri saat haid, anda juga bisa membersihkan rahim anda dari sisa darah dan jaringan bayi dalam rahim dengan ramuan kunyit asam. Kunyit asam dapat memberikan kesehatan, ramuan ini efektif untuk membersihkan rahim anda.
  • Air Godokan daun sirih sangat membantu meningkatkan kesehatan kita juga sering digunakan untuk pengobatan tradisional penyakit berbahaya karena khasiatnya yang luar biasa. Selain itu, air daun sirih juga baik untuk kesehatan rahim dan membantu mengeluarkan sisa – sisa darah atau jaringan janin di dalam rahim.
  • Air kelapa mengandung asam amino dan vitamin. Air kelapa muda juga mengandung komponen fitokimia berupa tanin. Tanin bersifat antibakteri yang akan menghambat pertumbuhan bakteri. Minum air dari satu buah kelapa muda bisa membersihkan rahim anda secara alami hingga tiga sampai 4 hari dan darah atau jaringan pun akan keluar dengan sendirinya.
  • Kulit manggis sudah banyak sekali dilakukan penelitian mengenai khasiat yang terdapat pada kulit manggis, dan hasilnya memang mengejutkan. Kulit manggis mampu menyembuhkan berbagai penyakit berbahaya karena kandungannya yang luar biasa. Anda bisa menggunakan kulit manggis untuk mengatasi masalah anda setelah keguguran. Kulit manggis dapat membersihkan sisa janin, membantu anda pulih dengan cepat dari keguguran, membantu anda hamil lagi, dan menguatkan rahim anda sehingga anda tidak perlu takut lagi untuk berencana mempunyai anak setelah anda keguguran.
  • Daun sirsak, senyawa aktif dari sirsak sangatlah banyak sehingga sering kali di buat untuk bahan dasar obat herbal. Bukan sebagai pengobatan penyakit berbahaya kronis saja, tetapi khasiat daun sirsak juga bisa membantu memulihkan anda dari keguguran yang sudah anda alami. Selain itu air rebusan daun sirsak mampu menyuburkan dan menjaga organ rahim anda dari masalah apapun.

Makanan Pantangan Setelah Keguguran

Adapun kelompok makanan yang dilarang konsumsi setelah mengalami keguguran, apa saja itu?

  1. Makanan siap saji (junk food dan fast food) mengandung banyak kalori. Dengan mengonsumsi makanan jenis tersebut maka akan terjadi penumpukan kalori. Hal inilah yang dapat menghambat penyembuhan pasca keguguran.
  2. Hindari daging beku, karena didalam daging beku terdapat bakteri akibat proses pendinginan. Bakteri tersebut secara otomatis akan membuat anda rentan terkena penyakit lainnya. Sebaiknya pilihlah daging segar dan cobalah untuk mengolahnya dengan cara yang benar dan tentu saja anda perlu memperhatikan cara memasaknya agar matang dengan benar.
  3. Kafein dan alkohol terbukti tidak baik bagi kesehatan rahim. Karena itu, dalam masa pemulihan setelah keguguran, sebaiknya Anda tidak minum kopi dan minuman beralkohol maupun bersoda.
  4. Makanan kalengan pada umumnya mengandung berbagai zat yang membahayakan tubuh, seperti pengawet, pewarna dan perasa. Ketiga zat ini kurang baik bagi kesehatan anda.
  5. Makanan pedas dengan kandungan cabai ataupun merica dapat mengganggu kesehatan lambung dan saluran pencernaan sehingga mengakibatkan maag ataupun diare. Dengan gangguan kesehatan tersebut maka akan menghambat penyerapan nutrisi dalam tubuh sehingga akan memperlambat masa pemulihan.
  6. Makanan dengan nilai karbohidrat tinggi menghasilkan sumbangan energi yang kurang efektif. Selain itu tubuh dengan asupan karbohidrat yang banyak akan mempengaruhi kesehatan otak dan ginjal.
  7. Makanan mentah ataupun setengah matang, Makanan yang diolah secara tidak sempurna, seperti dikonsumsi secara mentah ataupun setengah matang dikhawatirkan mengandung bakteri yang dapat mengganggu kesehatan.

Demikianlah Makanan Anjuran Serta Pantangan Setelah Keguguran, Semoga Tulisan Ini dapat membantu ibu hamil yang mengalami keguguran langsung melakukan kuret maupun yang tanpa melakukan kuret.

Rate here :
BosanBaikBagusBagus SekaliLuar Biasa
Loading...
Leave a Reply

Email Anda Tidak Akan Ditampilkan. Dan Setiap Komentar Atau Pertanyaan Yang Masuk, Otomatis Di Moderasi Oleh Sistem. Tanda [*] Harus Di Isi