Makanan Sehat Dan Dampak Negatif Sakit Liver

Sebelumnya perlu anda ketahui bahwa fungsi utama dari liver atau hati yaitu untuk menetralisir racun serta membantu fungsi utama ginjal untuk mendetoksifikasi senyawa dan zat-zat berbahaya dalam tubuh.

Bila liver mengalami gangguan, ada baiknya anda harus segera menanganinya.

Makanan Sehat Penyakit Liver

Di bawah ini ada sejumlah makanan sehat sakit liver, yaitu :

Buah-buahan dan sayuran
Jenis makanan yang satu ini akan memberikan sejumlah berharga dari karbohidrat, air dan antioksidan yang semuanya sangat penting bagi kesehatan liver.

Dengan adanya kandungan antioksidan bisa melindungi hati dan dapat memulihkan hati yang rusak serta bisa menghambat sel-sel kanker.

Buah-buahan dan sayuran yang baik untuk penderita liver seperti : ubi jalar, mangga, wortel, bayam, kangkung, tomat, aprikot, semangka dan jeruk.

Ikan air tawar
Pastinya pada tahap awal penyakit liver bisa menyebabkan peradangan, untuk itu ikan air tawar dingin seperti salmon, mackerel dan herring mengandung lemak esensial yang dapat memberikan peradangan yang lebih rendah.

Maka dari itu untuk meningkatkan kesehatan liver, disarankan mengkonsumsi ikan air tawar ini.

Biji-bijian
Dengan memiliki kandungan karbohidrat yang banyak dan nutrisnya termasuk juga antioksidan, vitamin dan mineral maka bisa memberikan perlidungan dari penyakit liver.

Makanan gandum yang bergizi cukup banyak yaitu oatmeal, beras merah, pasta gandum dan roti gandum yang mana bisa menyehatkan organ liver atau hati.

Dampak Negatif Sakit Liver

Dampak negatif sakit liver yaitu mengakibatkan kanker pankreas, atau kanker pada hati dan saluran empedu.

Selain itu bisa juga terjadi infeksi yang menyebabkan hepatitis dan merembet muncul penyakit lain seperti sirosis atau kerusakan pada fungsi hati.

Yang perlu kami tekankan adalah jangan fokus pada dampak buruknya, tapi fokuslah terhadap makanannya dan pengobatan sedang dijalani.

Leave a Reply

Email tidak akan ditampilkan. dan setiap komentar atau pertanyaan yang masuk, otomatis dimoderasi oleh sistem. tanda [*] harus di isi