11 Makanan Penurun Kadar Gula Darah

Diabetes atau penyakit gula darah ini tentu semua orang juga tahu bahwa sangat berbahaya. bahan makanan penurun kadar gula darah akan sangat membantu sekali dalam menormalkan kembali gula darah.makanan sehat turunkan gula darah

Dan inilah berbagai jenis makanan penurun kadar gula darah

1. Apel
Apel kaya akan pektin yang mengurangi tingkat insulin yang tinggi. Memakan apel segar atau jus sangat baik karena serat di dalamnya bisa membuat indeks glikemik rendah.

2. Pir.
Ini adalah satu lagi buah yang kaya pektin, jika dikonsumsi dalam jumlah sedang, pir dapat mengontrol kadar gula darah tinggi.

3. Aprikot
Dalam keadaan kering, Aprikot jauh lebih baik daripada yang segar. Buah ini kaya akan kalium.

4. Berry
Semua jenis berry termasuk anjuran diabetes atau gula darah yang sangat bagus, seperti raspberry, strowberi, blueberry dan Blackberry (bukan Hp Ya) membantu turunkan indeks glikemik.

5. Ceri.
Ceri kaya serat yang menurunkan gula darah dalam tubuh.

6. Anggur
Anggur harus dikonsumsi dalam jumlah moderat. Artinya tak boleh berlebihan bagi penderita penyakit diabetes atau gula darah.

7. Plum
Buah ini memang belum begitu dikenal di Indonesia. Selain rendah kalori, plum juga rendah GI. Plum merupakan sumber yang kaya serat yang membuat buah ini ideal bagi penderita penyakit gula darah dan pasien jantung.

8. Orange
Buah ini menurunkan GI, merupakan sumber yang kaya vitamin C dan yang paling penting, serat dalam jeruk memodulasi gula darah dengan memperlambat penyerapan ke dalam aliran darah.

9. Grapefruit
Buah jeruk ini mirip jeruk bali, tapi lebih kecil dari jeruk bali. The Diabetes Action Research and Education Foundation menyatakan, tidak ada bahan dalam jeruk yang akan menghambat produksi insulin. Buah ini baik dimakan segar atau di jus.

10. Alpukat
Lemak sehat dan potasium dalam alpukat membuatnya bagus untuk diabetes. buah ini juga menurunkan trigliserida dan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

11. Nektarin
Buah ini juga jarang dikenal di indonesia. Sejenis apel berwarna merah muda berbiji seperti kecambah. Buah ini juga dapat mengurangi kemungkinan gula darah / diabetes tipe-2.

Leave a Reply

Email Anda Tidak Akan Ditampilkan. Dan Setiap Komentar Atau Pertanyaan Yang Masuk, Otomatis Di Moderasi Oleh Sistem. Tanda [*] Harus Di Isi