Makanan Pantangan & Anjuran Bronkitis

Bronkitis salah satu jenis penyakit yang berbahaya dan patut mendapatkan perawatan yang baik, termasuk juga soal makanan dan jenis minuman. nah, disini blogherbal ingin menginfromasikan tentang makanan pantangan dan anjuran bronkitis.

Makanan Pantangan Bronkitis

Inidia daftar pantangan makanan untuk dihindari oleh penderita bronkitis :

Makanan Asin
ini termasuk makanan yang mengandung sodium lebih tinggi. beberapa makanan tersebut diantaranya : Ikan asin, makanan beku, daging olahan, makanan kalengan, serta kerupuk dan aneka jenis keripik. mengkonsumsi makanan tinggi sodium hanya akan membuat lendir pada penderita bronkitis semakin mengental.

Makanan Berminyak
Apapun jenisnya, baik itu makanan yang di goreng, makanan bersantan, atau makanan cepat saji (junkfood).

Produk Susu Tinggi Lemak dan Olahannya
Seperti yang sudah di singgung di atas, produk susu juga termasuk makanan yang dapat menghambat pengobatan bronkitis yang sedang anda jalani, pun demikian dengan olahannya termasuk es krim, cheesecake, dan lainnya.

Makanan dan Minuman Yang Mengandung Pemanis
Cita rasa manis pada makanan atau pun minuman menjadi daya tarik tersendiri. Tapi, bagi penderita bronkitis, jenis makanan ini harus di jauhi dulu, terlebih yang mengandung pemanis buatan, seperti : sirup, aneka kue, cokelat, permen, dan sejenisnya. Pun demikian dengan minuman berkarbonasi seperti : minuman bersoda, minuman berenergi, dan soft drink lainnya.

Selain makanan dan minuman di atas, anda penderita bronkitis juga sebaiknya menghindari yang namanya alkohol dan rokok.

Kenali juga (klik) Gejala Gejala Bronkitis

Anjuran Makanan Bronkitis

Selanjutnya anjuran makanan bronkitis, apa saja itu?

  • Apel – buah apel ini memiliki keterampilan untuk menangkal serangan bronkitis kambuh. seperti kandungan antioksidannya yang dapat mencegah sesak nafas dengan sigap.
  • Paprika – Kandungan dalam paprika ini diketahui pun kaya bakal vitamin C. konsumsilah paprika guna tubuh yang lebih powerful daya tahannya guna melawan bakteri dan virus penyebab bronkitis.
  • Konsumsi Alfalfa – Alfalfa ialah jenis kecambah dan kandungan dalam kecambah ini diketahui baik untuk mempermudah sistem pernafasan dan melancarkan aliran oksigen mengarah ke dan dari paru paru.
  • Peppermint – cobalah guna mengonsumsi peppermint, yakni suatu permen dengan kandungan mentol. Makanan ini baik guna pengidap bronkitis sebab memiliki sifat dekongestan. Perlu diketahui pula bila mentol bisa bermanfaat sebagai pengencer lendir pada paru-paru.
  • Madu – antibakteri dan antivirus dimilikinya dapat anda andalkan sampai-sampai tenggorokan dan paru-paru menjadi lebih lega. Bahkan madu juga akan menambah sistem imun yang sempat menjadi drop sebelumnya.
  • Bawang Putih – memiliki faedah sebagai antibiotik alami. khasiatnya paling baik untuk menyingkirkan virus dan bakteri yang mengakibatkan bronkitis pada diri seseorang.
  • Jahe – minuman hangat pereda batuk anda. sehingga tidak jarang sesak nafas di malam hari lebih gampang dinetralisir dengan jahe.
  • Jeruk – sangat kaya bakal vitamin C. Kandungan vitamin C pada jeruk ini bakal memberikan manfaat untuk kesehatan pernafasan anda.

Selain makanan diatas, disarankan juga untuk mengkonsumsi herbal alami qnc jelly gamat. herbal yang dikenal sejak dahulu ampuh untuk mengobati beberapa macam penyakit, salah satunya bronkitis.

Jadi itulah makanan pantangan dan anjuran bronkitis yang harus anda ketahui. semoga bisa menjadi panduan anda dalam menentukan menu makanan yang baik dikonsumsi maupun yang harus dijauhi.

Rate here :
BosanBaikBagusBagus SekaliLuar Biasa
Loading...
Leave a Reply

Email Anda Tidak Akan Ditampilkan. Dan Setiap Komentar Atau Pertanyaan Yang Masuk, Otomatis Di Moderasi Oleh Sistem. Tanda [*] Harus Di Isi