Makanan Dan Minuman Menurunkan Kolesterol

Makanan dan minuman penurun kolesterolJika sudah tahu bahaya kolesterol tinggi, mari mengenal juga makanan dan minuman menurunkan kolesterol untuk memerangi diri dari penyakit yang tidak diinginkan. berbagai jenis makanan dibawah ini sudah terbukti ampuh dalam menurunkan kolesterol terutama yang jahat.

Makanan dan minuman menurunkan kolesterol ini bukanlah sebuah jamu yang pahit dan tidak enak rasanya, melainkan rasanya sangat enak banget, jadi penasaran, apa saja sih!!!

  • Red wine

Hasil penelitian dari American Heart Association menyebutkan, anggur merah yang menjadi bahan dasar pembuat minuman red wine memiliki efek baik dalam memerangi kolesterol jahat. Dua gelas red wine seminggu memberi dampak positif bagi kesehatan.

  • Salmon dan lemak ikan

Ikan salmon mengandung asam lemak Omega-3 yang membantu menjaga kondisi jantung (serangan jantung, stroke, dan kolesterol tinggi). Ikan salmon, sarden dan herring membantu meningkatkan kadar kolesterol baik sebesar 4 persen.

  • Kacang-kacangan

Kacang-kacangan (kacang tanah, mede, almond) adalah cara terbaik untuk mendapatkan lemak sehat yang dibutuhkan tubuh tanpa merasa bersalah. Lemak yang berasal dari kacang alami dan tidak diproses secara kimia, akan membuat jantung sehat.

  • Kacang (beans)

Mengonsumsi setengah cangkir kacang (dalam bentuk hidangan atau sup), membantu menurunkan kadar kolesterol sebesar 8 persen. Anda harus mencoba kacang merah, kacang hitam, atau kacang pinto. Kacang tersebut memasok sekitar sepertiga dari kebutuhan serat harian.

  • Teh

Memiliki kandungan antioksidan dan jumlah kafein lebih sedikit dari kopi. Secangkir (delapan ons) kopi mengandung sekitar 135 mg kafein. Teh hanya mengandung 30-40 mg kafein per cangkir. Teh membantu melindungi tulang karena kandungan phytochemical di dalamnya. Zat ini juga membantu mengurangi kadar kolesterol LDL.

  • Cokelat

Dark cokelat memiliki antioksidan dan mengurangi kolesterol. Menurut sebuah penelitian di Spanyol yang diterbitkan pada 2010 dalam “Journal of Hepatology,” antioksidan dalam dark cokelat mengurangi kerusakan yang terjadi pada pembuluh darah yang mengancam penderita sirosis.

Dark cokelat membantu mencegah pecahnya pembuluh darah hati. Para ahli medis menyarankan, mengunyah 100 gram cokelat setiap hari membantu mengurangi terjadinya penyakit kardiovaskular sebesar 21 persen.

  • Minyak zaitun

Minyak ini memiliki banyak manfaat kesehatan karena mengandung asam lemak tak jenuh yang menurunkan kolesterol jahat dan trigliserida, tanpa menurunkan kadar kolesterol baik.

Rate here :
BosanBaikBagusBagus SekaliLuar Biasa (1 votes, average: 5.00 out of 5)
Leave a Reply

Email Anda Tidak Akan Ditampilkan. Dan Setiap Komentar Atau Pertanyaan Yang Masuk, Otomatis Di Moderasi Oleh Sistem. Tanda [*] Harus Di Isi