Tips Yang Bagus Untuk Pencegahan Kanker Prostat

Stop merokok dapat mencegah kanker prostatTips pencegahan kanker prostat secara dini adalah upaya yang perlu kita sadari supaya di kemudian hari kita terhindari darinya. kanker prostat merupakan jenis kanker yang hanya di derita oleh pria dan yang paling sering terjadi.

Cara Pencegahan Terjadi Kanker Prostat

Begini tips pencegahan kanker prostat di usia muda.

⇔ Banyak Konsumsi Buah Tomat dan Buah Berwarna Merah.
Beberapa buah buahan berwarna merah seperti tomat, semangka, diketahui memiliki kandungan zat antioksidan kuat, zat tersebut bernama lycopene dan bermanfaat sebagai pencegahan kanker prostat.

Berdasarka penelitian bahwa pria yang rajin atau mengkonsumsi buah ini atau makanan buatan dengan bahan dasar tomat memiliki risiko lebih rendah terkena kanker prostat dari pada pria yang jarang mengkonsumsi makanan merah ini.

Selain itu buah tomat juga membantu tubuh kita dalam menyerap likopen. Usahakan mengkonsumsi tomat yang sudah matang karena tomat yang matang memiliki likopen yang lebih banyak.

⇔ Omega 3
Merupakan lemak yang mampu mengurangi risiko terjadinya serangan kanker prostat. untuk mendapatkan omega 3 secara alami kita bisa mengkonsumsi ikan tertentu seperti ikan salmon dan ikan tuna.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan di University of California, Los Angeles, hasil penelitian tersebut menyimpulkan bahwa dengan mengkonsumsi makanan berlemak, serta mengkonsumsi sulemen minyak ikan dapat mencegah dan memperlambat pertumbuhan sel kanker prostat, jadi omega 3 termasuk kelompok makanan sehat kanker prostat.

⇔ Teh Dan Kedelai
Berdasarkan sejumlah penelitian bahwa teh hijau diketahui mampu mengurangi risiko terjadinya kanker prostat.

Hal itu terbukti setelah melakukan tes terhadap beberapa pria yang minum teh hijau, atau mengkonsumsi suplemen ekstrak teh hijau, memiliki risiko lebih rendah terkena kanker prostat dibandingkan pria yang tidak atau jarang mengkonsumsi teh hijau.

⇔ Jus delima
Jus delima membantu menurunkan kadar kolesterol dan mencegah hipertensi. Ini berasal dari kandungan vitamin, antioksidan dan mineralnya. Bahkan, beberapa penelitian menunjukkan, jus delima dapat memperlambat risiko perkembangan kanker prostat.

⇔ Blueberry
Para ahli mengatakan, buah ini memiliki tingkat proanthocyanidins yang dapat mencegah risiko kanker prostat. blueberry juga dikatakan efektif dalam mengurangi risiko penyakit jantung, diabetes tipe 2 dan mencegah pikun.

⇔ Berhenti Merokok
Sebuah penelitian dari Harvard School of Public Health dan University of California menunjukkan bahwa pasien kanker prostat yang merokok, lebih mungkin mengalami kekambuhan dan bahkan meninggal.

Masih berdasarkan penelitian tersebut, perokok juga lebih mungkin untuk memiliki bentuk yang lebih agresif dari kanker prostat.

⇔ Olahraga
Menumpuknya lemak di bagian tengah tubuh anda dikaitkan dengan peningkatan risiko kanker prostat. dengan olahraga teratur dapat menjaga berat badan anda tetap ideal dan berpengaruh positif terhadap kesehatan tubuh anda.

Berolahragalah secara rutin agar metabolisme tubuh anda menjadi lebih baik. pilih aktivitas yang ringan bagi anda seperti jalan kaki, bersepeda, atau berenang.

Leave a Reply

Email Anda Tidak Akan Ditampilkan. Dan Setiap Komentar Atau Pertanyaan Yang Masuk, Otomatis Di Moderasi Oleh Sistem. Tanda [*] Harus Di Isi