Makanan Dilarang & Dianjurkan Untuk Tumor Ovarium

Makanan bisa membawa dampak positif dan juga negatif terhadap kesehatan tubuh, tak terkecuali kepada mereka atau wanita yang sedang mengidap penyakit tumor ovarium. Makanan Dilarang Dan Dianjurkan Untuk Tumor Ovarium

Kelompok Makanan Yang Sangat Dianjurkan Konsumsi, Diantaranya :

>> Bayam
termasuk sayuran hijau yang kaya akan nutrisi. Kandungan zic, magnesium, dan kalium didalamnya dapat membantu meningkatkan sistem imun tubuh dan mencegah perkembangan sel kanker.

>> Jahe
Kandungan nutrisi dan zat alami dalam jahe sangat ampuh mencegah perkembangan sel kanker, salah satunya kanker ovarium.

>> Teh hijau
Minum teh hijau setiap hari sangat berkhasiat bagi kesehatan, salah satunya menurunkan risiko terkena penyakit tumor ovarium.

>> Brokoli
termasuk sayuran istimewa karena sangat kaya akan nutrisi yang bagus utuk menghindari perkembangan sel kanker.

>> Timun
makanan sehat yang membantu menghilangkan racun tubuh dan kandungan asam pantotenat didalamnya juga ampuh kanker.

>> Wortel
Tidak hanya kaya vitamin A, wortel juga kaya serat, Vitamin B6, Vitamin K dan kalium.

>> Kacang-kacangan
kaya akan asam lemak omega yang bagus untuk melindungi tubuh dari sel-sel kanker ovarium yang mengancam Anda.

>> Ubi jalar
kaya akan kandungan karoten, kalium dan magnesium yang ampuh mencegah serangan sel-sel kanker.

Makanan Yang Dilarang Bagi Tumor Ovarium

  • Sayur-sayuran
    jenis sayuran yang di maksud ialah Tauge, karena mengandung zat yang mendorong pertumbuhan sel kanker, sawi putih dan kangkung mengurangi efektivitas kerja obat.
  • Buah-buahan
    Dan jenis buah yang harus dihindari ialah Lengkeng dan nangka, durian, duku, nanas, dan anggur, karena dapat menghasilkan alkohol dan merangsang berkembangnya sel kanker.
  • Daging dan Ikan Asin
    daging dapat memfasilitasi pertumbuhan sel yang tidak normal. sedangkan ikan asin yang diolah dari bahan tidak segar mengalami penguraian sehingga menjadi bahan allergen yang mengundang reaksi imunitas tubuh. akibatnya, bagi penderita kanker akan timbul reaksi berdenyut-denyut dan timbul rasa nyeri di bagian tubuh yang terkena kanker.
  • Sea food dan Jenis Makanan yang Diawetkan
    Seperti cumi, udang, kepiting dan juga kerang memang makanan harus dihindari, karena mengandung lemak yang tinggi, dan lemak itu sendiri bisa merangsang berkembangnya sel kanker.
  • Daging unggas
    Biasanya untuk memacu pertumbuhan unggas selalu digunakan obat-obatan kimia termasuk hormon yang disuntikkan ke dalam tubuhnya, sehingga bobot ternak atau unggas cepat meningkat. Suntikan hormon yang diberikan pada ternak mirip hormon anabolic pada manusia. hormon ini diduga memicu kanker.

Itulah jenis-jenis makanan yang dianjurkan serta dilarang konsumsi ketika sedang menderita gejala maupun telah dinyatakan tumor ovarium telah tumbuh.

Rate here :
BosanBaikBagusBagus SekaliLuar Biasa
Loading...
Leave a Reply

Email Anda Tidak Akan Ditampilkan. Dan Setiap Komentar Atau Pertanyaan Yang Masuk, Otomatis Di Moderasi Oleh Sistem. Tanda [*] Harus Di Isi