Makanan Dan Minuman Untuk Meredakan Nyeri Haid

blogherbal, – Selama proses haid atau datang bulan berlangsung, kadangkala sebagian wanita merasakan nyeri haid yang hebat, namun dengan adanya informasi makanan dan minuman untuk meredakan nyeri haid ini bisa menjadi solusi tepat untuk anda.

Daftar Makanan Dan Minuman Untuk Meredakan Nyeri Haid

  • Juice nanas
    dalam satu gelas juice nanas ada kandungan bromelain. kandungan itu begitu berguna untuk mengendurkan otot-otot yang kram.
  • Brokoli
    memiliki kandungan serat yang tinggi vitamin A, vitamin C, Vitamin B6, Potassium, Magnesium dapat membantu kurangi rasa nyeri PMS. Diluar itu, kandungan serat serta air pada brokoli dapat mengusir rasa kembung serta ketidaknyaman perut mendekati masa haid.
  • Pisang
    juga buah yang baik selama sakit atau kelelahan. mengandung potasium dan vitamin yang meningkatkan mood serta pergerakan otot. makan pisang utuh atau campur sebagai campuran salad buah juga baik selama haid.
  • Biji Kuaci Labu
    Kuaci yang terbuat dari biji labu ini memiliki kandungan banyak potasium serta magnesium yang tinggi, bisa mengurangi nyeri serta mengatur mood di waktu haid tiba.
  • Ikan Salmon
    adalah ikan yang memiliki lemak baik. Berdasar pada riset mengkonsumsi minyak ikan 6 gr/hari bisa kurangi rasa nyeri ketika PMS. Lemak ikan seperti pada ikan salmon kaya omega-3 serta vitamin D. Bahkan juga menurut hasil riset Harvard serta McLean Hospital, Omega-3 dapat bertindak seperti antidepresi.
  • Daging Sapi dan Telur
    Tentu dua pangan ini kaya protein yang dapat meregenerasi sel dan memberikan gizi yang cukup bagi tubuh. protein juga mencegah anemia. rebus empat butir telur atau daging lalu campur dengan jagung dan salad selama haid juga sangat baik.
  • Obat Herbal
    walatra bersih wanita yang diproduksi menggunakan tehnologi nano kaya akan senyawa yang sangat baik untuk menghilangkan nyeri haid, diantaranya senyawa curcumin, mineral (natrium, seng), kalium dan zat lain seperti glukosa, pati, dammardam tanin.
  • Dark Chocolate
    Atau cokelat hitam bila dikonsumsi waktu datang bulan, dapat menolong mengendurkan otot serta kurangi rasa sakit. hal tersebut karna cokelat hitam kaya anti-oksidan. cokelat hitam ini juga menghasilkan serotonin yang bisa melakukan perbaikan mood atau situasi hati.
  • Gandum
    juga baik dikonsumsi selama haid. Gandum mengandung nutrisi seperti magnesium yang mengurangi rasa kram dan mengandung vitamin B dan E yang dapat mengurangi rasa lemah dan memperbaiki mood. Campurkan sayuran hijau dan gandum di dalam mangkuk.
  • Susu Atau yoghurt
    sangat perlu untuk wanita yang menginginkan redakan nyeri haid. Satu riset menunjukkan bahwa wanita yang konsumsi 1. 200 miligram kalsium/hari, nyeri haid akan menyusut hingga 30%.

Demikian itulah sumber minuman serta makanan untuk meredakan nyeri haid yang bisa anda konsumsi dikala keluhannya tiba. dari uraian di atas juga, dapat kita simpulkan bahwa tidak semua makanan dikonsumsi, melainkan ada pantangannya juga.

Rate here
( rating 5.00 out of 5)
Loading...
Leave a Reply

Email Anda Tidak Akan Ditampilkan. Dan Setiap Komentar Atau Pertanyaan Yang Masuk, Otomatis Di Moderasi Oleh Sistem. Tanda [*] Harus Di Isi