Makanan Dan Buah Dianjurkan Penderita Usus Buntu

Makanan sehat dan buah dianjurkan untuk usus buntuAda beberapa makanan dan buah sehat untuk penderita usus buntu. hal ini untuk mendukung proses pemulihan diri dari penyakit. oh iya, kami juga sebelumnya telah membahas yang namanya pantangan usus buntu.

Dan berikut buah-buahan yang bagus untuk usus buntu, diantaranya :

√ Apel
Senyawa yang berguna untuk menangkal radikal bebas dari buah apel diantaranya Kalori (58 kalori), Hidrat arang (14,9 gram), Lemak (0,4 gram), Protein (0,3 gram), Kalsium (6 mg), Fosfor (10 mg), Zat Besi (0,3 mg), Vitamin A (90 SI), Vitamin B1 (0,04 mg), Vitamin C (5 mg) dan Air (84 %).

√ Limau
Tambahkan satu perasan jeruk limau ke dalam secangkir teh hijau. Kandungan vitamin C dalam jus, menurut studi dari Purdue University, akan memaksimalkan penyerapan kandungan catechin (antioksidan yang diyakini melawan penyakit jantung, stroke, usus buntu dan kanker) dalam teh.

√ Lobak
Dapat digunakan sebagai obat usus buntu, gangguan ginjal dan demam. di samping itu, dapat pula menghasilkan lendir dalam kerongkongan sehingga baik untuk obat batuk. Umbi lobak dapat dimakan mentah atau dibuat acar, tetapi umumnya dibuat sebagai campuran soto.

√ Buah Tomat
Kaya dengan vitamin C, sebuah nutrisi yang menjaga sistem kekebalan tubuh Anda tetap kuat, tomat bisa merangsang terbentuknya asam amino karnitina yang terbukti dalam penelitian mempercepat pembakaran lemak dalam tubuh lebih dari 30 persen.

Manfaat makan tomat antara lain mengatasi kegemukan, mengobati diare, mengobati gusi berdarah, mengurangi resiko radang usus buntu, meningkatkan jumlah sperma pada pria, memulihkan fungsi lever, menurunkan resiko gangguan penyakit jantung, menghilangkan kelelahan dan manfaat lainnya.

√ Buah Mentimun dan Buah Bit Merah
Campuran keduanya mampu meredakan radang pada usus buntu, hal ini karena campuran tersebut mengandung nutrisi yang bersifat antioksidan yang cukup banyak, selain itu mentimun dan buah bit sangat bermanfaat untuk membersihkan usus yang tersumbat karena kotoran.

Makanan Yang Dianjurkan Pasca Operasi Usus Buntu
Adalah makanan lunak dan mudah dicerna tidak menyebabkan mual dan muntah. seperti yogurt, karena mengandung protein yang tinggi untuk membantu anda memulai penyembuhan.

Labu juga sangat baik dikonsumsi pasien pasca operasi usus buntu, Beberapa kandungan nutrisi pada labu juga membantu mempercepat penyembuhannya.

Selain labu sumber makanan lain dari beta-karoten, wortel dan sayuran hijau juga bisa anda makan.

Dan secara umum yang dapat membantu pemulihan kondisi pasien pasca operasi usus buntu :

  • Makan makanan bergizi, misalnya: nasi, lauk pauk, sayur, susu, buah.
  • Konsumsi makanan (lauk-pauk) berprotein tinggi, seperti: daging, ayam, ikan, telor dan sejenisnya.
  • Minum sedikitnya 8-10 gelas per hari.
  • Usahakan cukup istirahat.
  • Mobilisasi bertahap hingga dapat beraktivitas seperti biasa. Makin cepat makin bagus.
  • Mandi seperti biasa, yakni 2 kali dalam sehari.
  • Kontrol secara teratur untuk evaluasi luka operasi dan pemeriksaan kondisi tubuh.
Leave a Reply

Email anda tidak akan ditampilkan. dan setiap komentar atau pertanyaan yang masuk, otomatis dimoderasi oleh sistem. tanda [*] harus di isi