Makanan Dianjurkan Untuk Kelenjar Getah Bening

makanan sehat kelenjar getah beningMenu makanan dianjurkan untuk kelenjar getah bening patutlah anda ketahui. sebab, jenis makanan dan buah-buahan ini dapat mempercepat proses penghancuran sel kanker yang timbul berupa benjolan di leher, ketiak serta pada pangkal paha.

Dan berikut merupakan makanan dianjurkan untuk kelenjar getah bening, diantaranya :

∼ Buah-buahan dan sayur-sayuran
Diet tinggi porsi harian buah dan sayuran meningkatkan asupan antioksidan, vitamin dan mineral. pilih sayuran hijau, brokoli, wortel, mangga, jeruk dan varietas labu untuk menambah makanan Anda.

Cemilan buah-buahan segar sepanjang hari dan makan sayuran kukus sebagai lauk atau produk mentah dalam salad.

∼ Biji-bijian utuh, kacang dan Fiber
Fiber melindungi Anda dari kanker dengan bergizi bakteri sehat dalam usus Anda, yang penting untuk memerangi penyakit. Biji-bijian dan kacang-kacangan adalah makanan kaya gizi tinggi serat.

Roti gandum, sereal bekatul dan beras merah adalah makanan ringan yang bisa anda konsumsi agar tidak mengiritasi kerongkongan, dan jika Anda mengalami pembengkakan kelenjar getah bening leher. Makanan ini juga dapat membantu mencegah peradangan gejala kanker.

∼ Asam Lemak Tak Jenuh Ganda
Asam lemak tak jenuh ganda bisa mendapatkan keuntungan kelenjar getah bening. Mereka mengandung dua atau lebih ikatan kimia tak jenuh dalam setiap molekul lemak, membuat cairan lemak pada suhu kamar.

Mengkonsumsi makanan yang kaya asam lemak tak jenuh ganda dapat membantu mengurangi risiko limfoma non-Hodgkin, jenis kanker yang mempengaruhi kelenjar getah bening.

∼ Vitamin D
Misalnya produk susu, tahu dan sayuran hijau. hormon juga dikenal sebagai calcitriol, juga dapat membantu menjaga kesehatan kelenjar getah bening Anda. Seperti lemak tak jenuh ganda, mengkonsumsi vitamin D dalam diet Anda dapat mengurangi risiko limfoma non-Hodgkin.

∼ Vitamin A
Dapat ditemukan pada ubi jalar, kangkung, labu, wortel dan minyak ikan. Vitamin A memainkan peran dalam mendukung kelenjar getah bening yang sehat. Retinaldehid bentuk vitamin A berinteraksi dengan kelenjar getah bening di sekitarnya saluran pencernaan. Mengkonsumsi vitamin A memungkinkan untuk aktivasi gen yang tepat dalam kelenjar getah bening ini.

∼ Selenium
Diet bergizi kaya selenium juga dapat mendukung fungsi kelenjar getah bening dalam beberapa kasus. Drainase getah bening yang tepat membuktikan penting untuk kesehatan Anda, karena ketidakmampuan kelenjar getah bening untuk mengalirkan cairan limfe menyebabkan penumpukan cairan dan pembengkakan, suatu kondisi yang disebut lymphedema.

Rate here :
BosanBaikBagusBagus SekaliLuar Biasa (1 votes, average: 5.00 out of 5)
2 Comments
Leave a Reply

Email Anda Tidak Akan Ditampilkan. Dan Setiap Komentar Atau Pertanyaan Yang Masuk, Otomatis Di Moderasi Oleh Sistem. Tanda [*] Harus Di Isi