Pantangan Ambeien – Makanan, Minuman, Dsb

Yang menjadi pantangan ambeien sudah seharusnya untuk kita ketahui, sebab salah satu sumber yang membuat penyakit semakin parah serta juga kambuh.

Ambeien sering membuat penderitanya merasa tidak nyaman saat melakukan aktivitas harian, bahkan penderitanya sering merasakan sakit dan gatal yang tidak tertahankan, terutama ketika sedang buang air besar.

Dan berikut daftar menu pantangan ambeien, yaitu :

  • Minuman beralkohol

Minuman yang satu ini adalah salah satu pantangan untuk penderita penyakit ambeien yang harus dihindari. Sekalipun dalam bentuk cairan, alkohol adalah komponen yang sangat sulit sekali dicerna oleh tubuh.

Justru, alkohol membuat tubuh Anda dehidrasi yang ditandai dengan tenggorokan terasa sangat kering. dehidrasi menyebabkan tubuh untuk menyerap lebih banyak cairan yang terdapat di dalam sistem pencernaan.

  • Minuman berkafein

Sayang sekali untuk Anda penikmat kopi sejati, karena minuman yang satu ini tidak boeh diminum bila sedang menderita ambeien. Mengapa demikian? Karena ternyata, kafein bisa menyebabkan tinja atau kotoran menjadi kering.

Keringnya tinja adalah reaksi dehidrasi yang bisa menyulitkan Anda saat buang air besar.

  • Makanan pedas

pantangan ambeien makanan pedas

Bagi penderita ambeien, tampaknya hidangan pedas harus dihindari. Karena berdasarkan pengujian yang dilakukan ilmuwan dari Universitas Bari, Italia pada tahun 2006 terhadap 50 orang penderita ambeien memperlihatkan hasil bahwa hidangan pedas bisa memperparah gejala yang dimunculkan ambeien.

  • Makanan berlemak

larangan ambeien makanan berlemak

Makanan berlemak yang tidak dapat dikompromikan. Jenis hidangan berlemak sangat susah dicerna oleh tubuh dan bisa menyebabkan Anda lebih sering merasakan sakit perut.

  • Apel hijau

Apel hijau memiliki tingkat kemasaman yang tinggi dari pada jenis apel yang lainnya. Asam dalam buah dapat menimbulkan gangguan pencernaan. Dan rasa asam juga dapat mengakibatkan iritasi pada sistem pencernaan.

  • Jeruk

Sama halnya apel, jeruk juga memeiliki rasa masam. Meski jeruk memiliki vitamin C yang diperlukan oleh tubuh. Penderita ambeien atau pemilik gejala ambeien sebaiknya jangan mengkonsumsi jeruk agar tidak memperparah kondisi.

→ kunjungi dan baca juga penyebab dan pencegahan ambeien

  • Buah berbiji

Jambu biji sering kali tidak dapat di cerna dengan baik oleh pencernaan kita. Biji dari jambu yang masuk kedalam usus dapat tersembelit dan mengendap beberapa waktu. hal ini dapat mengakibakan sembelit sehingga memicu gejala ambeien

Leave a Reply

Email tidak akan ditampilkan. dan setiap komentar atau pertanyaan yang masuk, otomatis dimoderasi oleh sistem. tanda [*] harus di isi