Hindari 3 Jenis Makanan Ini Bagi Pasien Penyakit Jantung

makanan yang tidak boleh dimakan penyakit jantungAda yang menderita gejala maupun yang sudah dinyatakan dengan pasti terkena penyakit jantung, maka mulailah untuk tidak mengkonsumsi jenis makanan tertentu, akibatnya dapat memperburuk kondisi penyakit.

Inilah makanan yang dilarang untuk penyakit jantung, diantaranya :

  • Makanan Mengandung Kolesterol Tinggi

Kolesterol adalah musuh terbesar dari penderita penyakit jantung. Siapapun bisa berada dalam keadaan sangat berbahaya jika terjadi penyumbatan pembuluh darah jantung.

Karena Makanan yang mengandung kolesterol tinggi beresiko memperburuk keadaan penyakit jantung.

Makanan berkolesterol tinggi dapat ditemukan pada Cumi-cumi, udang, kepiting, otak sapi, daging kambing, daging sapi lemak, organ hewan, bebek, belut, kuning telur, susu, kulit ayam, daging ayam olahan makanan kemasan.

  • Makanan Yang Mengandung Trigliserida

Trigliserida adalah lemak jahat yang berasal dari tanaman. Seperti minyak goreng, susu, minyak dan margarin.

Makanan tersebut memang penting juga untuk keseimbangan kesehatan, namun untuk penderita penyakit jantung disarankan untuk tidak terlalu mengkonsumsinya.

  • Makanan Mengandung Gula Alkoholik

Gula akoholik dapat mengganggu saluran darah yang mengalir baik dari jantung ke seluruh tubuh maupun dari seluruh tubuh ke jantung.

Makanan yang mengandung gula alkoholik diantaranya adalah : durian, tape, anggur, minuman beralkohol.

Namun,….

Selain mengetahui jenis makanan yang dilarang, adapula yang mesti dihindari oleh para penderita penyakit jantung, yaitu :

√ Berolahraga yang berat, tapi khusus yang ini sebaiknya tanyakan pada dokter, karena nanti akan direkomendasikan jenis olahraga yang cocok sesuai dengan tingkatan penyakit jantung.

√ Melakukan aktivitas berlebihan dalam satu waktu

√ Menghindari stress. Stres disini diartikan tidak hanya mendengar berita buruk saja, tetapi juga bisa mendapat berita baik, namun disampaikan dengan cara yang mengejutkan.

Berita yang mengejutkan tersebut dapat membuat kerja jantung lebih cepat dan tidak beraturan. hal ini dapat memicu terjadinya serangan jantung dan tentunya sangat berbahaya sekali.

Leave a Reply

Email Anda Tidak Akan Ditampilkan. Dan Setiap Komentar Atau Pertanyaan Yang Masuk, Otomatis Di Moderasi Oleh Sistem. Tanda [*] Harus Di Isi