Gejala Penyakit Asma, apa saja dirasakannya?

Gejala penyakit asma umumnya pasti mengalami yang namanya sesak napas. tapi keluhan tersebut bukan merupakan tanda satu-satunya, namun masih ada keluhan yang lainnya.

Pada saat serangan asma, yang terjadi adalah menyempitnya jalan napas kita akibat dari pengerutan bronkus yang menyebabkan udara sulit keluar masuk paru.

Waspada gejala penderita penyakit asma berikut yang paling sering terjadi pada setiap penderitanya :

⇔Pernafasan berbunyi (mengi atau bengek) terutama saat mengeluarkan nafas. Tidak semua penderita asma memiliki pernafasan yang berbunyi, dan tidak semua orang yang nafasnya terdegar mengi adalah penderita Asma.

⇔Adanya sesak nafas sebagai akibat penyempitan saluran bronki. sebagaimana sudah kami sebutkan di atas.

⇔Batuk berkepanjangan di waktu malam hari atau saat cuaca dingin.

⇔Adanya keluhan penderita yang merasakan dada sempit.

⇔Kesulitan berbicara, serangan asma yang hebat menyebabkan penderita tidak dapat berbicara karena kesulitannya dalam mengatur pernafasan.

— Baca juga cara obat asma herbal

Namun gejala yang dirasakan oleh anak-anak dapat berupa rasa gatal dirongga dada atau leher. selama serangan asma, rasa kecemasan yang berlebihan dari penderita dapat memperburuk keadaanya. dan sebagai reaksi terhadap kecemasan, penderita akan mengeluarkan banyak keringat.

Leave a Reply

Email tidak akan ditampilkan. dan setiap komentar atau pertanyaan yang masuk, otomatis dimoderasi oleh sistem. tanda [*] harus di isi