Gejala-Gejala Polip Rahim

ilustrasi polip rahimGejala polip rahim dapat anda ketahui dengan membaca ulasan yang dishare saat ini. khususnya wanita, kadang diantara mereka luput mendeteksi adanya polip rahim, tidak heran ketika datang ingin menjalani pengobatan, ternyata sudah memasuki tahap yang cukup serius.

Pertanda anda terkena polip rahim yaitu :

1. Mengalami Pendarahan miss V yang terjadi antara periode :
a. menstruasi
b. setelah menopause
c. setelah bersenggama
d. setelah douching.

2. Terjadinya perdarahan diluar haid yang warnanya lebih terang dari darah haid. terutama timbul setelah melakukan senggama (Post Coital Bleeding = PCB). Perlu dipertimbangkan juga adanya kanker leher rahim jika ditemukan PCB. Walaupun kadang-kadang polip rahim dapat berulang.

3. Makroskopis, Dapat tunggal atau multipel dengan ukuran beberapa centimeter, warna kemerah-merahan dan rapuh.

Kadang-kadang tangkainya jadi panjang sampai menonjol dari introitus. Kalau asalnya dari portio konsistensinya lebih keras dan pucat dengan tangkai yang tebal

Baca juga artikel kami yang lainnya klik : obat herbal polip rahim

4. Histologi, Berasal dari mukosa yang dilapisi oleh 1 lapis epitel yang terdiri dari sel-sel silindris yang tinggi, yang khas berasal dari endocerviks dengan kelenjar serviks dan stroma dari jaringan ikat yang halus disertai oedem dan infiltrasi sel bulat.

Sering pula gejala polip rahim disertai ulserasi pada ujungnya yang menyebabkan terjadinya perdarahan. banyak polip rahim yang menunjukkan metaplasia yang luas, disertai infeksi, menyerupai permulaan dari carcinum dan Caepidermoid.

Dan perlu anda ketahui juga, yaitu penyakit ini bisa menghambat jalan lahir seorang bayi.

Leave a Reply

Email Anda Tidak Akan Ditampilkan. Dan Setiap Komentar Atau Pertanyaan Yang Masuk, Otomatis Di Moderasi Oleh Sistem. Tanda [*] Harus Di Isi