Gejala Darah Rendah Hipotensi

Darah rendah atau hipotensi kadang kala kita sendiri tidak menyadari adanya gejala yang di timbulkannya, namun bisa dirasakan. nah, dengan hadirnya ulasan ini, bisa manjadi sumber utama pengetahuan kita.

Kurang darah maupun tekanan darah rendah jelas mempunyai perbedaan yang cukup signifikan, walaupun dari segi nilai sama-sama dibawah standar batas normal ukuran darah pada umumnya.

Inilah gejala darah rendah

  1. Pusing
    Yang dikarenakan ketidakmampuan aliran darah yang rendah sehingga darah yang dibawa tidak mencukupi.
  2. Pingsan
    Masih berkaitan dengan ketidakmampuan aliran darah sampai ke otak, hal ini terutama apabila kita dalam posisi berdiri karena aliran darah harus melawan hukum gravitasi.
  3. konsentrasi kurang
    Hal ini karena otak kurang mendapatkan pasokan oksigen sehingga harus bekerja keras dalam berkonsentrasi, dan konsentrasipun akan dengan mudah buyar.
  4. Pandangan kabur yang terjadi beberapa saat dan berulang ulang.
  5. Mual-mual yang tiba-tiba dan kadang berulang.
  6. Dingin dan kulit pucat karena darah tak cukup mengisi sampai ke jaringan tepi, karena rendahnya tekanan darah.
  7. Napas yang cepat dan dangkal
    Merupakan cara tubuh untuk tetap mencukupi pasokan oksigen dalam tubuh.
  8. Lemas
    Dikarenakan darah yang berisi energi tidak menjangkau otot dan organ lainnya.
  9. Merasa Haus
    Merupakan cara tubuh untuk memenuhi kebutuhan cairan, hal ini karena air merupakan komponen penting dalam pembentukan tekanan darah.

Demikian itulah gejala tekanan darah rendah yang patut Anda waspadai. jika merasakan keluhan seperti di atas, solusi sederhanya bisa ikuti cara mengatasi darah rendah.

Leave a Reply

Email tidak akan ditampilkan. dan setiap komentar atau pertanyaan yang masuk, otomatis dimoderasi oleh sistem. tanda [*] harus di isi