Gejala Wanita Terkena Kanker Serviks

Gejala wanita terkena kanker serviks mulai muncul ketika virus HPV telah menyebar kedaerah lain dan menginfeksi. agar tidak terlambat dalam penanganan, maka dibutuhkan partisipasi dari wanita itu sendiri.Pertanda wanita terkena kanker serviks

Disaat masih stadium awal, adanya kanker serviks sulit ditemukan gejalanya dan layaknya seperti seorang perempuan normal. Adapun pemeriksaan secara medis dengan tes pap smear dapat mendeteksi lebih dini adanya kanker serviks. Tes pap smear bisa di lakukan berkala setiap 3 bulan sekali.

Namun, para peneliti sepakat, bahwa di bawah ini sudah mengarah ke gejala wanita terkena kanker serviks (dilihat dari indikasi virus HPV mulai menginfeksi) :

∼ Keputihan Yang Abnormal
keluarnya cairan keputihan selain darah dari organ kewanitaan dalam jumlah yang banyak. cairan itu bisa berubah menjadi kental, juga berbau yang tidak sedap, berwana kekuning kuningan, kehijauan, kecoklatan dan timbul rasa panas dan juga tersa gatal pada area organ intim.

Keputihan dengan ciri ciri tersebut anda perlu perhatian yang serius, konsultasi segera dengan Dokter specialis.

∼ Sakit pada area kewanitaan atau Organ Intim
Merasakan adanya rasa sakit yang menyerang di area kewanitaan itu di sebabkan human papiloma virus (HPV) Telah berkembang dan menggangggu imunitas tubuh sehingga bisa berakibat di perut bagiaan bawah terasa sakit.

Bisa juga muncul sakit pada paha, terasa sakit pada persendiaan pinggul di saat menstruasi, terasa sakit ketika buang air besar dan juga terasasakit ketika berhubungan intim.

∼ Terjadi Pendarahan
Kebanyakan seorang wanita menganggap bahwa pendarahan yang terjadi siklus menstruasi yang tidak normal, akan tetapi perlu anda waspadai jika darah itu yang keluar dari area kewanitaan anda sering dan berlangsungnya secara rutin maka anda harus segera memeriksakan ke Dokter.

∼ Terasa nyeri saat buang air kecil
Pada kantong kemih yang terinfeksi dengan adanya virus akan mengakibatkan si penderita mengalami rasa sakit buang air kecil ini karena memasuki gejala stadum lanjut.

∼ Timbul Rasa sakit Dan Terjadi pendarahan disaat berhubungan intim
Dikarenakan adanya infeksi pada leher rahim yang sangat parah.

∼ Adanya Penurunan Nafsu Makan
Bisa menyebabkan imunitas menurun dan sehingga rawan terjadinya stres, cemas yang berlebihan, dan juga mengganggu energi.

∼ Bengkak Pada Kaki Tanpa Sebab
Ketika anda mengalami bengkak pada kaki yang tanpa sebab,mungkin inilah serangkaian virus penyebab kanker serviks yang menyerang tubuh anda.

∼ Cepat Merasa Lelah Tanpa Sebab
kelelahan yang tanpa sebab yang menyerang anda disaan anda sedang bersantai. Kelelahan ini juga bisa menandakan adanya terjangkit HPV.

Ketika gejala kanker serviks sudah diketahui, maka dilanjutkan dengan proses pengobatan yang ketat. selain itu juga harus menjauhi apa saja yang menjadi pantangannya.

Leave a Reply

Email anda tidak akan ditampilkan. dan setiap komentar atau pertanyaan yang masuk, otomatis dimoderasi oleh sistem. tanda [*] harus di isi