Gejala Penderita Radang Amandel

Gejala penyakit radang amandel memang sedikit berbeda dengan tanda radang tenggorokan, ya walaupun keluhannya pada keadaan tertentu sangat mirip. supaya mempersingkat waktu, mari simak saja artikelnya berikut.

Ini adalah gejala penderita radang amandel anak maupun orang dewasa

⇔Tengorokan terasa kering, atau rasa mengganjal di tenggorokan leher.

⇔Nyeri saat menelan (menelan ludah ataupun makanan dan minuman) sehingga menjadi malas makan.

⇔Nyeri dapat menjalar ke sekitar leher dan telinga.

⇔Demam, sakit kepala, kadang menggigil, lemas, nyeri otot.

⇔Dapat disertai batuk, pilek, suara serak, mulut berbau, mual, kadang nyeri perut, pembesaran kelenjar getah bening di sekitar leher.

⇔Adakalanya penderita amandel kronis mendengkur saat tidur (terutama jika disertai pembesaran kelenjar adenoid kelenjar yang berada di dinding bagian belakang antara tenggorokan dan rongga hidung).

⇔Jika diperiksa, dijumpai pembesaran amandel, berwarna merah, kadang dijumpai bercak putih pada permukaan tonsil, warna merah yang menandakan peradangan di sekitar tonsil dan tenggorokan.

Jadi, itulah pertanda radang amandel, jika sudah mengenalinya ataupun saat ini Anda merasakan keluhan seperti diatas, saran dari kami segera lakukan pengobatan.

Tapi, baca juga artikel kami pantangan makanan radang amandel.

Leave a Reply

Email tidak akan ditampilkan. dan setiap komentar atau pertanyaan yang masuk, otomatis dimoderasi oleh sistem. tanda [*] harus di isi