Ciri Penyakit Asam Lambung

Pertanda adanya penyakit asam lambungPada dasarnya asam lambung sangat bermanfaat bagi tubuh, yaitu untuk melancarkan pencernaan dan menstabilkan gula, membunuh bakteri yang masuk ke lambung. namun bila asam lambung tersebut terinfeksi oleh bakteri helicobacter pylori, maka akan berubah menjadi berbahaya bagi penderitanya.

Untuk mempersingkat waktu, inilah ciri penyakit asam lambung :

√ Dada terasa terbakar
Orang yang menderita penyakit asam lambung akan sering merasakan dada seperti terbakar. Hal ini disebabkan oleh kadar asam lambung yang naik tinggi sampai ke kerongkongan, sehingga ketika melewati bagian dada dan rongga dada, maka akan menimbulkan rasa dada seperti terbakar.

√ Perut terasa sangat perih
Ciri penyakit asam lambung yang satu ini adalah paling umum terjadi. biasanya akan merasakan perih yang sangat perih di bagian perutnya, dan jika rasa perih sering datang dan semakin perih, maka itu menandakan penyakit asam lambung sedang berkembang ke tahap yang paling parah.

√ Sulit makan
Penyakit asam lambung akan membuat penderitanya menjadi sulit makan, bahkan makanan akan sulit masuk ke dalam perut. dari hal ini, maka tidak heran jika penyakit asam lambung akan menimbulkan rasa mual dan muntah.

Mual dan muntah sendiri terjadi karena peningkatan asam lambung yang terlalu tinggi, sehingga makanan sulit masuk, dan biasanya akan merasakan mual dan muntah setelah mengkonsumsi makanan.

√ Tubuh lemah
Ada banyak faktor yang bisa membuat penderita asam lambung memiliki tubuh lemah. Tubuh lemah bisa karena makanan yang sulit masuk, sehingga tubuh kekurangan energi, atau bisa juga karena rasa sakit pada perut yang tak tertahan kan.

Beberapa kasus juga ada penderita penyakit asam lambung yang sama sekali tidak bisa bergerak, hal ini disebabkan oleh tubuh yang terlalu lemah untuk bergerak.

√ Mulut terasa pahit
Ketika kadar asam lambung naik tinggi, maka efek yang terjadi adalah mulut yang terasa pahit. Akibat dari mulut yang terasa pahit ini, penderita asam lambung akan memiliki lidah yang pahit untuk mengkonsumsi makanan apapun.

√ Perut kembung
Di dalam perut penderita asam lambung terdapat kadar asam lambung yang naik tinggi, sehingga menyebabkan timbulnya gas pada lambung.

Gas yang penuh pada lambung akan membuat perut terasa penuh dan kembung, kemudian penderita penyakit asam lambung ini akan banyak mengeluarkan sendawa karena banyaknya gas yang terkandung di dalam perutnya.

Jika gejalanya sudah di ketahui, tugas selanjutnya mencari obatnya. bila ingin secara tradisional, silahkan baca di (klik) cara sembuhkan asam lambung.

Leave a Reply

Email Anda Tidak Akan Ditampilkan. Dan Setiap Komentar Atau Pertanyaan Yang Masuk, Otomatis Di Moderasi Oleh Sistem. Tanda [*] Harus Di Isi