Cara Merawat Sendiri Luka Diabetes Di Rumah

Merawat Luka DiabetesBagaimanakah cara merawat luka diabetes di rumah? Pertanyaan seperti ini sering sekali dilontarkan oleh semua penderita luka diabetes. admin blogherbalcom akan membagikan tipsnya pada segmen kali ini.

Merawat luka diabetes agak sedikit berbeda dengan luka pada umumnya, salah satunya adalah luka bekas operasi caesar. karena luka pada penderita diabetes memiliki kriteria yang berbeda.

Nah, berikut ini adalah cara perawatannya :

⊗ Cuci tangan menggunakan sabun. Hal ini berguna untuk membersihkan tangan dari kuman yang dapat membahayakan luka tersebut.

⊗ Pada luka diabetes, sebaiknya dibersihkan menggunakan air hangat yang telah ditambahkan dengan antiseptik. Saat membersihkan luka ada baiknya menggunakan cairan infuse NaCl.

Selain itu, anda juga membersihkan luka pada diabetes dengan menggunakan air rebusan daun jambu biji. air ini bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah dan menghilangkan bau pada luka.

Caranya cukup mudah, yaitu anda hanya perlu menyediakan 5 lembar daun jambu biji dan rebus dalam 1 liter air. Gunakan untuk mengompres atau membersihkan luka. sebaiknya hindari membersihkan luka menggunakan cairan toksik seperti H202.

⊗ Setelah itu keringkan luka menggunakan kain kassa yang kering dan steril secara pelan-pelan ke luka.

⊗ Tutup luka menggunakan kassa yang bersih atau steril.

⊗ Setelah luka ditutup menggunakan kassa, tutuplah menggunakan plester. Plester ini berfungsi untuk menjaga balutan agar tidak kotor dan tetap aman. Pilihlah plester yang aman.

⊗ Gunakan kaos kaki yang dapat menyerap keringat serta nyaman. Pilihlah kaos kaki yang bahannya lembut, tujuan menggunakan kaos kaki agar terhindar dari kotoran yang mungkin akan menempel pada plester.

Perlu Anda ketahui, jika luka berwarna kuning atau hitam sebaiknya di periksa kan ke dokter karena harus dilakukan pengangkatan luka yang mati ini.

—— Baca juga obat herbal luka diabetes beserta testimoninya

Catatan Penting!
Jika Anda khawatir Dan Takut, ada baiknya melakukan perawatannya ke dokter atau rumah sakit. Karena jika melakukan perawatan sendiri yang tidak tepat, dikhawatirkan luka tersebut justru akan bertambah parah dan sulit sembuh.

Seperti Yang Sudah Kami Imbau Pada Paragraf Kedua Diatas, Luka pada penderita diabetes memiliki kriteria yang berbeda-beda, misalnya luka sudah terlihat kering, akan tetapi jauh di dalam sana terdapat terowongan di bawah kulit. Jika tidak segera ditangani oleh orang yang profesional maka akan memperburuk kondisi luka tersebut.

Banyak orang berpendapat bahwa penderita diabetes yang terkena kecelakaan dan terjadi luka, misalnya saja pada kaki berarti harus di amputasi. hal tersebut merupakan tekanan besar bagi penderita diabetes itu sendiri.

Untuk itu perlunya kita mencari wawasan yang lebih luas lagi mengenai penyakit luka diabetes. Karena tidak semua luka pada seseorang yang terkena diabetes harus di amputasi, masih ada jalan alternatif untuk menyembuhkannya.

Leave a Reply

Email Anda Tidak Akan Ditampilkan. Dan Setiap Komentar Atau Pertanyaan Yang Masuk, Otomatis Di Moderasi Oleh Sistem. Tanda [*] Harus Di Isi