Cara Menghindari Tekanan Darah Tinggi

Ilustrasi tekanan darah tinggiSeseorang yang memiliki riwayat keluarga dengan hipertensi ternyata memiliki resiko terkena penyakit darah tinggi dua kali dari mereka yang tidak memiliki riwayat keluarga hipertensi. ada sebab, ada akibat. artinya apapun penyebabnya pasti ada cara untuk menghindarinya.

Untuk itu, mohon menyimak cara menghindari tekanan darah tinggi di bawah ini, sebagai langkah awal anda harus :

→ Menjaga Berat Badan Anda.
JIka anda memiliki berat badan yang normal maka di anjurkan untuk tidak menambah berat badan anda, dan jika anda yang memiliki berat badan berlebih, maka akan sangat di rekomendasikan untuk mengurangi berat badan. karena setiap penurunan berat badan anda maka resiko terkena darah tinggi pun menjadi berkurang.

→ Diet Seimbang.
Makan makanan seimbang dan sehat dapat menjaga tekanan dara tinggi anda menjadi terkontrol, Mengkonsumsi banyak buah dan sayur terutama yang kaya akan potasium dan membatasi asupan kalori, lemak dan gula.

→ Konsumsi makanan yang mengandung kalium, magnesium dan kalsium. Kalium, magnesium dan kalsium mampu mengurangi tekanan darah tinggi.

—— Baca Juga Artikel Kami Yang Berkaitan : Makanan Penurun Darah Tinggi.

→ Berhenti merokok juga berperan besar untuk mengurangi tekanan darah tinggi atau hipertensi.

→ Mengurangi Garam.
Menurut ogedegbe semakin tinggi asupan natrium (garam), semakin tinggi pula tingkat tekanan darah. hindari lah sekiranya makanan-makanan yang menurut anda memiliki garam yang cukup tinggi, dan hindari lah konsumsi makanan kemasan yang mengandung natrium yang cukup tinggi.

→ Berolahraga secara teratur.
Berolahraga lah sedikitnya 30 menit tiga kali sehari dalam seminggu dapat menstabilkan dan menurunkan tekanan darah anda.

→ Memonitor tekanan darah anda.
Dan cara menghinari darah tinggi yang terakhir adalah memonitoring tekanan darah, ini khusus yang mempunyai riwayat keluarga dengan tekanan darah tinggi, usahakan di rumah atau di tempat kerja memiliki alat pengukur tekanan darah, ini akan membantu mengetahui dengan segera tingkat naiknya tekanan darah.

Leave a Reply

Email Anda Tidak Akan Ditampilkan. Dan Setiap Komentar Atau Pertanyaan Yang Masuk, Otomatis Di Moderasi Oleh Sistem. Tanda [*] Harus Di Isi