Cara Mencegah Penyakit Liver

tanaman serta tumbuhan pencegah penyakit liverUpaya memanfaatkan bahan alami sebagai cara mencegah penyakit liver itu sangat bagus sekali, mengingat efek sampingnya kemungkinan kecil terjadi bahkan tidak ada sama sekali.

Berikut solusi pencegahan penyakit liver

Bawang Putih

Memperbanyak konsumsi bawang putih, hal ini disebabkan karena bawang putih mengandung senyawa yang membantu pembersihan hati,

Selain itu juga bisa mengaktiffkan enzim di dalam hati yang mampu membantu tubuh dalam mengeluarkan racun.

Wortel

Bahan dapur lainnya yang bisa anda manfaatkan untuk mencegah penyakit liver yaitu wortel. kandungan beta karoten dan flavonid yang ada di dalam tubuh dapat meningkatkan fungsi liver secara keseluruhan.

Jeruk Bali

Saya yakin anda semua sudah tidak asing lagi dengan buah jeruk bali, ya meski buah ini tidak terlalu populer untuk dikonsumsi namun jeruk bali sebenarnya memiliki manfaat untuk menghindari diri penyakit liver.

Teh hijau

Kandungan antioksidan yang ada di dalam teh hijau dapat memabantu kinerja hati lebih maksimal lagi.

Sayuran Hijau

Sudah menjadi rahasia umum apabila sayuran hijau mempunyai manfaat yang bagus untuk kesehatan tubuh, salah satunya yaitu menjaga kesehatan liver kita.

Dekati Lemak Baik

Disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak yang baik seperti minyak zaitun, alpukat dan minyak kanola.

Membatasi Cairan Sodium

Salah satu pemicu timbulnya penyakit liver yaitu meningkatnya cairan sodium yang ada di dalam tubuh, yang mampu menimbulkan pembengkakan pada organ hati.

Maka dari itu bagi anda yang hoby mengkonsumsi minuman yang bersoda mulai sekarang sebaiknya dibatasi.

Leave a Reply

Email anda tidak akan ditampilkan. dan setiap komentar atau pertanyaan yang masuk, otomatis dimoderasi oleh sistem. tanda [*] harus di isi