Cara Mencegah Kanker Payudara Sejak Dini

Mendengar namanya saja sudah dapat membayangkan bahaya kanker payudara itu. tapi dengan mengenal cara mencegah kanker payudara lebih dini, merupakan suatu tindakan pedulinya Anda pada yang namanya kesehatan. tapi ingat, menjaga kesehatan itu tidak harus mahal.

Inilah Tips Pencegahan Kanker Payudara

Kanker payudara bisa menyerang siapa saja, baik pria maupun wanita. Namun, wanita memiliki risiko lebih tinggi terserang kanker payudara dibandingkan dengan pria.

Terutama mereka yang mempunyai genetik atau turunan dengan riwayat kanker payudara, penting untuk memperhatikan hal ini.

Mengonsumsi makanan organik

Oleh karena itu, sebisa mungkin cobalah untuk mengonsumsi makanan organik yang tidak mengandung glisofat, zat dari pestisida yang dapat mengakibatkan kanker.

Mengonsumsi makanan berpigmen oranye

Usahakan membiasakan diri untuk mengkonsumsi makanan berpigmen oranye, seperti jeruk, mangga, tomat, pepaya, dan wortel.

Semua bahan makanan tersebut mengandung beta karoten, lutein, dan lycopene yang dapat menurunkan resiko penyakit kanker payudara.

Mengonsumsi makanan anti kanker

Contoh dari makanan ini adalah blueberry, brokoli, bawang putih, teh hijau, kunyit, dan tomat. Persamaan dari makanan ini adalah mereka mengandung zat anti kanker.

Memenuhi kebutuhan vitamin D

Paparan sinar matahari pagi yang sehat akan diproses dalam tubuh menjadi vitamin D. jumlah vitamin D yang cukup dapat membangun sistem pertahanan tubuh terhadap penyakit kanker payudara.

Mengonsumsi makanan mengandung magnesium

Magnesium adalah salah satu nutrisi mencegah kanker payudara salah satunya. Beberapa ahli memperkirakan sebanyak 80% orang menderita kekurangan magnesium.

Magnesium mudah ditemukan dalam kacang almond, biji wijen, biji bunga matahari, lemon, apel, seledri, dan sayuran berwarna hijau gelap. Dosis yang dianjurkan adalah 200 sampai 800 mg per hari.

Konsumsi Suplemen anti-oksidan

Sayuran dan buah-buahan yang memang mengandung anti-oksidan harus dikonsumsi, supaya kekebalan tubuh lebih kuat dari serangan kanker payudara serta penyakit lainnya. serta tubuh akan menjadi bersih.

Mengonsumsi biji-bijian

Yang dianjurkan adalah biji labu atau biji bunga matahari. Hal ini disebabkan karena biji-bijian tersebut mengandung asam lemak omega 3.

Mengonsumsi makanan mengandung zinc

Zinc berperan dalam memproduksi enzim yang disebut dengan superoksida dismutase atau SOD, adalah salah satu pertahanan tubuh terbaik untuk melawan radikal bebas.

Makanan yang mengandung banyak zinc adalah biji labu, bawang, dan sayuran berdaun gelap.

Leave a Reply

Email tidak akan ditampilkan. dan setiap komentar atau pertanyaan yang masuk, otomatis dimoderasi oleh sistem. tanda [*] harus di isi