Cara Pencegahan Asam Lambung Naik

Tips pencegahan asam lambung naikKebanyakan orang selalu menganggap enteng dengan tidak memperhatikan pola hidup dan makanan, sehingga asam lambung menjadi naik, kalau sudah terjadi pastinya segala aktivitas akan sangat terganggu.

Cara pencegahan agar asam lambung tidak naik, ada beberapa tips yang akan kami uraikan serta harus di aktualisasikan pada kehidupan nyata.

√ Kurangi Berat Badan
Berat badan yang berlebihan biasanya sangat rentang dengan penyakit asam lambung naik, tidak ada salahnya yang memiliki kelebihan berat badan, lebih melakukan olahraga teratur untuk mengurangi bobot berat badan dan sangat mengurangi asam lambung naik.

√ Kurangi makanan mengakibatkan asam lambung naik
Anda pasti sudah tau makanan apa saja yang kamu kurangi yang bisa mengakibatkan asam lambung anda naik, biasanya seperti jeruk, bawang putih dan tomat.

√ Banyak Minum Air Putih
Perbanyak mengkonsumsi air putih yaitu 8 gelas perhari akan terhindar dari segala penyakit dan bisa menghindari asam lambung.

√ Istirahat Yang Cukup
Pola istirahat tidur 7 atau 8 jam itu sangat penting bagi kesehatan tubuh kita, istirahat yang cukup juga salah satu cara pencegahan asam lambung naik.

√ Cengkeh
Campur bubuk cengkeh dan kapulaga, lalu tempelkan di lidah setiap kali selesai makan. Ini bermanfaat mencegah keasaman, dan napas pun tidak bau.

√ Jintan
Tambahkan satu sendok teh jintan ke satu setengah liter air. Rebus sampai mendidih, dan biarkan selama 15 menit. minum tiga kali sehari saat masih hangat selama 6 hari.

√ Konsumsi Herbal
Dengan herbal yang memiliki kandungan yang dapat melawan segala jenis penyebab dari asam lambung, patut di pilih. artinya selain dapat mencegah, juga mampu mengobati asam lambung naik.

Rate here :
BosanBaikBagusBagus SekaliLuar Biasa
Leave a Reply

Email Anda Tidak Akan Ditampilkan. Dan Setiap Komentar Atau Pertanyaan Yang Masuk, Otomatis Di Moderasi Oleh Sistem. Tanda [*] Harus Di Isi