Benjolan Di Leher Yang Berbahaya

Ada beberapa keluhan benjolan di leher yang bisa berbahaya bila seseorang tak cepat atasi. hal ini juga penting untuk di ketahui selain penyakit lain sebagaimana yang menjadi masalah serius dalam dunia kesehatan.benjolan di leher berbahaya

Ciri yang dirasakan pada leher yang terinfeksi membesar dan biasanya lunak serta sangat menyakitkan (berbahaya), Kadangkala juga kulit di sepanjag kelenjar yang terinfeksi tampak merah dan terasa hangat. orang tersebut juga bisa mengalami demam, sebab kantung atau nanah mulai terbentuk.

Sedangkan kelenjar tubuh yang membesar yang tidak menyebabkan nyeri, atau kemerahan bisa mengindikasikan tuberculosis atau Hodgkin Lymphoma.

Dan ini merupakan penyebab terjadinya benjolan di leher berbahaya yang harus anda obati sebelum benar-benar parah, diantaranya :

  • Pembesaran kelenjar getah bening.
  • Tumor kelenjar getah bening,
  • TBC kelenjar,
  • Hasil penyebaran kanker dari tempat lain serta infeksi bakteri.
  • Pembesaran kelenjar tiroid (gondok) meliputi : hipertiroidisme, hipotiroidisme, tumor kelenjar tiroid. Pembesaran kelenjar air liur.
  • Parotitis dan tumor parotis.
  • Bisul (abses), biasanya disertai dengan keluhan nyeri, warna kemerahan dan pembengkakan amandel dapat menyebabkan benjolan leher.

Baca juga : obat tradisional benjolan di leher

Bonus artikel……………

Ada yang bertanya, Apa perbedaan radang amandel dengan kelenjar getah bening?

→ Radang Amandel Merupakan gangguan pembengkakan pada amandel yang disebabkan oleh virus Maupun Bakteri. amandel sendiri sesungguhnya berfungsi menghambat masuknya kuman-kuman melalui mulut, hidung dan tenggorokan ke dalam tubuh.

→ Sedangkan kelenjar getah bening adalah suatu kanker ganas yang berkaitan dengan sistem limfatik. Sistem limfatik merupakan bagian penting dari sistem kekebalan tubuh dan bertugas dalam membentuk pertahanan alamiah tubuh melawan infeksi dan kanker.

2 comments
  1. gravatar Dewi herlina Dewi herlina says:

    Saya punya benjolan di leher seblah kanan, tapi benjolana keras. . . Dan efeknya sesak nafas and jantngnya berdebar lebih kencng, apa ini di maksud kelenjar , berhahaya atau tidak

    1. gravatar Admin BlogHerbal.com Admin BlogHerbal.com says:

      sebaiknya segera di atasi bu dewi,, proses manjadi ganas memang membutuhkan waktu yang lama, tapi tidak ada salahnya sediki mungkin dicegah.

Leave a Reply

Email anda tidak akan ditampilkan. dan setiap komentar atau pertanyaan yang masuk, otomatis dimoderasi oleh sistem. tanda [*] harus di isi