Bahaya Miom Pada Wanita Dan Ibu Hamil

Sama seperti penyakit kista, menderita penyakit miom juga dapat memberikan dampak buruk pada penderitanya, termasuk ibu sedang hamil. yuk simak bahaya miom pada wanita dan ibu hamil yang dishare oleh blogherbal dibawah ini.

Dampak Negatif oleh penyakit miom pada wanita umumnya selain berubah menjadi tumor :

1. Sulit hamil
Sulit hamil menjadi salah satu kemungkinan besar bahaya yang akan dialami oleh penderita penyakit miom yang kondisinya sudah parah.

Setiap wanita yang sudah menikah pasti ingin hamil, namun yang harus diwaspadai oleh wanita yang sudah menikah salah satunya adalah penyakit miom.

Kenapa demikian?
Miom ini merupakan salah satu penyakit yang bisa mengakibatkan penderitanya mengalami kesulitan untuk hamil, untuk mencegah hal tersebut maka sangat dianjurkan untuk melakukan pemeriksaan sejak dini untuk mendeteksi keberadaan miom dalam tubuh.

Dengan terdeteksinya miom sejak dini, maka resiko untuk mengalami kesulitan untuk hamil akan berkurang, dengan demikian anda akan terbebas dari bahaya miom yang bisa merugikan atau bahkan sampai membahayakan kesehatan tubuh.

2. Pendarahan berlebih
Kondisi lain yang kemungkinan besar bisa dialami oleh orang yang sudah menderita penyakit miom yang sudah parah adalah akan mengalami pendarahan berlebih.

Biasanya pendarahan berlebih akan terjadi pada saat menstruasi, apabila kondisi tersebut terus berlangsung, maka penderita miom juga akan memiliki resiko tinggi untuk menderita penyakit anemia.

Mengapa demikian ?
Anemia bisa diakibatkan karena penderita miom yang mengeluarkan darah terlalu banyak, sehingga besar kemungkinan akan memiliki resiko tinggi untuk menderita penyakit anemia.

Dengan demikian maka kami menyarankan kepada anda untuk melakukan pengobatan sedini mungkin agar terhindar dari resiko tinggi untuk mengalami penyakit anemia yang merupakan salah satu penyakit berbahaya.

Baca juga (klik) : tips pencegahan miom

Bahaya miom pada ibu hamil, diantaranya :

  • Kelainan letak janin.
  • Terhalangnya jalan lahir.
  • Kelainan letak plasenta.
  • Perdarahan setelah proses persalinan normal.
  • Lemahnya kontraksi rahim saat proses persalinan normal.
  • Gangguan pelepasan plasenta janin saat persalinan normal.
  • Tumor mioma mengalami perdarahan dalam, sehingga memicu rasa nyeri yang hebat.
  • Perputaran tangkai tumor yang menyebabkan gangguan pada plasenta janin.
  • Keguguran yang bisa saja dipicu oleh lepasnya perlekatan plasenta pada dinding rahim.

Dengan mengetahui bahaya yang akan terjadi ketika hamil dengan riwayat penyakit miom tersebut, kami menyarankan untuk melakukan pengobatan dan konsultasikan dengan dokter pilihan anda.

Rate here
( rating 5.00 out of 5)
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *