Makanan Dianjurkan untuk Kanker Prostat

Makanan dianjurkan untuk kanker prostat sangat dapat membantu pengobatan dan patut ada dalam menu makan setiap hari. karena salah satu manfaat dimiliki oleh makanan-makanan ini dapat menekan pertumbuhan tumor.

Dan inilah makanan dianjurkan untuk penyakit kanker prostat

∼Brokoli
Mengandung sulforaphane yang dapat menghilangkan racun penyebab kanker. dalam penelitian menyatakan bahwa yang mengkonsumsi brokoli lebih dari sekali dalam seminggu akan mengurangi resiko penyebab kanker sebesar 45%.

∼Cabai Merah
Sering digunakan sebagai bumbu makanan ataupun masakan, tapi ternyata memiliki kandungan zat capcaisin didalamnya. Capcaisin mampu membuang mitokondria, zat yang merubah sel sehat menjadi sel kanker.

∼Teh Hijau
Mengandung senyawa antioksidan yang disebut dengan katekin. Zat ini selain mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menghancurkan bakteri atau virus tertentu, juga dapat melawan kanker, termasuk kanker prostat.

Katekin juga bekerja untuk memperbaiki DNA yang rusak akibat pertumbuhan sel kanker.

∼Jamur
Terkandung berbagai macam nutrisi yang baik untuk kesehatan. salah satunya adalah zat antioksidan yang disebut dengan L-ergothioneine, yang mampu melindungi sel-sel tubuh dari kanker. zat ini bisa ditemukan pada jamur shitake dan tiram.

∼Ikan Salmon
Kandungannya omega 3 mampu menjaga kesehatan prostat. selain nutrisi tersebut, juga mengandung eicosapentaenoic (EPA) dan docosahexaenoic acid (DHA), yang dapat mencegah zat pembuluh darah yang mendukung perkembangan sel tumor.

Leave a Reply

Email tidak akan ditampilkan. dan setiap komentar atau pertanyaan yang masuk, otomatis dimoderasi oleh sistem. tanda [*] harus di isi