Tips Pencegahan Diabetes Tanpa Obat

Cegah diabetes dengan berolahragaPencegahan diabetes secara dini mesti dilakukan, terutama kepada mereka yang mempunyai riwayat keluarga terkena diabetes. dengan demikian simak penjelasan lengkap kami di bawah ini

Inilah tips pencegahan penyakit diabates tanpa menggunakan obat-obatan

1. Kurangi Makan Berlemak
Makanan berlemak merupakan makanan yang dapat meningkatkan kadar gula atau glukosa di dalam darah, sehingga menimbulkan penyakit kecing manis, makanan-makanan berlemak tersebut seperti junk food, jerohan dan masih banyak lagi.

Tidak hanya anak kecil, bahkan ibu hamil juga perlu melakukan ini. bagi anda yang sedang hamil.

2. Kurangi Makanan atau Minuman Manis
Minuman atau minuman yang memiliki rasa manis mengandung banyak sekali glukosa atau gula, zat gula inilah yang menyebabkan penyakit kencing manis atau diabetes.

3. Kurangi Porsi Makanan
Porsi makanan berlebih akan membuat seseorang mengalami kenaikan berat badan atau obesitas.

4. Jauhi Stres Berlebihan
Stres berlebih dapat memicu naiknya kadar gula di dalam darah.

5. Berolahraga.
Olahraga sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh manusia, dengan berolahraga secara rutin maka berat badan akan stabil, selain itu dengan berolahraga secara rutin akan membantu menurunkan kadar gula dalam darah dan meningkatkan sensitivitas hormon insulin, berolahraga secara rutin minimal 20 menit sehari.

6. Istirahat Cukup dan Teratur
Istirahat cukup sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh, selain itu dengan istirahat minimal 8 jam sehari, karena dengan istirahat cukup seperti tidur akan membuat hormon kirtosol semakin berkurang, sebaliknya hormon insulin yang bertugas memecah glukosa atau gula dapat diproduksi secara optimal.

7. Utamakan Konsumsi Sayur
Jika Anda merupakan penggemar dari daging, maka kurangi konsumsi daging tersebut, karena daging dapat memicu munculnya penyakit diabetes, Anda dapat mengganti daging dengan mengonsumsi sayuran, dengan begitu anda sudah melakukan salah satu poin penting pada tips pencegahan penyakit diabetes.

8. Turunkan Berat Badan
Berat badan berlebih (obesitas) merupakan faktor terbesar seseorang terserang penyakit diabetes, dengan mengurangi porsi makan, olahraga dan melakukan diet sehat, maka akan membantu menurunkan berat badan.

9. Biasakan Sarapan Setiap Pagi Hari
Menurut sebuah penelitian kepada beberapa orang yang setiap harinya tidak melakukan aktivitas sarapan, mereka mempunyai kadar gula dalam darah yang tinggi, sebaliknya untuk seseorang yang sering sarapan, mereka memiliki kadar gula yang sangat rendah.

Leave a Reply

Email Anda Tidak Akan Ditampilkan. Dan Setiap Komentar Atau Pertanyaan Yang Masuk, Otomatis Di Moderasi Oleh Sistem. Tanda [*] Harus Di Isi