Cara Mencegah Kanker Serviks

Kali ini cara mencegah kanker serviks yang bakal kami bahas pada segmen ini. seperti kata pepatah yang sudah cukup terkenal “mencegah lebih baik daripada mengobati“.pencegahan kanker serviks

Dan berikut beberapa tips untuk mencegah terjadinya kanker serviks, diantaranya :

√ Jaga kesehatandan daya tahan tubuh dengan makan makanan yang sehat dan bergizi.  Perbanyak makan makanan yang mengandung  vitamin A, C dan E serta asam folat.

√ Jika menggunakan toilet di tempat umum, bersihkan bibir kloset dengan alkhohol atau minimal air bersih dan jangan membersihkannya dengan air yang kotor/tidak hiegenis dan jangan membersihkan area intim menggunakan Tisue.

√ Jangan melakukan hubungan intim sebelum menikah atau di usia dini, apalagi jika berganti ganti pasangan seks. hal ini akan sangat fatal akibatnya.

√ Hindari merokok, karena tembakau dapat meyebabkan kanker.

√ Rutin melakukan screening berupa pap smear atau IVA untuk deteksi kanker serviks secara dini.

√ Vaksinasi dapat dilakukan pada wanita usia 10-55 tahun dengan jadwal suntikan sebanyak 3 kali, yaitu pada bulan 0, 1 dan 6. Vaksin HPV akan meningkatkan daya imun anak sehingga lebih resistan terhadap virus.

Jadi demikian itulah panduan cara mencegah kanker serviks, selain hal tersebut di atas, anda juga mesti mengetahui penyebabnya.

Leave a Reply

Email anda tidak akan ditampilkan. dan setiap komentar atau pertanyaan yang masuk, otomatis dimoderasi oleh sistem. tanda [*] harus di isi