Waspada Bahaya Dari Sakit Maag

Bahaya Sakit Maag akut dan kronisMenderita maag yang terlalu lama tanpa ada penanganan yang serius, maka bahaya dari sakit maag bisa muncul seketika. hal ini tentu tidak baik bagi kesehatan tubuh kita terutama bagian lambung. tujuan artikel ini bukan untuk menakuti, akan tetapi supaya kita sadar agar tidak menyepelekan yang namanya sakit maag.

Inilah Bahaya Atau Akibat Dari Sakit Maag Yang Dibiarkan

Muntah darah
Jangan pernah menganggap sepele penyakit maag ini, karena bisa jadi nantinya akan menjadi sebuah penyakit maag kronis yang sangat berbahaya. Apabila adanya intensitas asam lambung tinggi didalam perut anda, dan sampai mengalami muntah darah yang warnanya agak gelap, itu pertanda sakit maag sudah dalam tahap kronis.

BAB Berdarah
Hal ini bisa menjadi sebuah peringatan apabila kondisi lambung anda saat ini sedang terjadi infeksi. Darah yang dikeluarkan bersama dengan tinja ini pun warna juga agak kegelapan karena telah tercampur dengan asam lambung sebelumnya. maka ada baiknya langsung memeriksakan diri ke dokter. Tidak hanya itu saja, kadang buang air besar yang disertai nanah.

Tumor
Luka yang terdapat pada dinding lambung bisa menyebabkan timbulnya tumor pada lambung. Hal ini bisa disebut sebagai tumor lambung dan harus dilakukan pembedahan sebagai jalan pengobatannya. Jika harus melakukan pembedahan, selain harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit, pastinya harus ada resiko atau efek samping yang harus ditanggung oleh penderitanya.

Kanker
Yang sangat dikhawtirkan adalah munculnya kanker dan bisa disebut sebagai kanker lambung. Tumor yang dibiarkan saja dan berkambang bisa memicu terjadinya kanker nantinya, maka dari itu mumpung sakit maag belum kedalam tahap kronis atau akut, sudah semestinya untuk langsung diobati.

Kunjungi Dan Baca Juga Cara Herbal Mengobati Sakit Maag

Supaya Lebih Jelas Dan Mudah Kita Pahami Bersama, Berikut Tahapan-tahapan yang signifikan dari sakit maag itu sendiri, Diantaranya :

  • Maag Ringan, memiliki gejala asam lambung berlebih.
  • Maag Sedang, memiliki gejala sakit perut dan mual yang menyakitkan.
  • Maag Kronis, memiliki tanda-tanda yang lebih dari maag sedang, kemungkinan terjadi adanya peradangan atau adanya luka pada mukosa lambung.
  • Maag Akut, di mana maag yang lebih parah lagi memiliki gejala terdapat adanya borok, infeksi pada lambung, maupun infeksi mikroorganisme merugikan yang di sebut Helycobacter Pylori.
  • Kanker Lambung adalah tahapan akhir di mana kondisi ini sudah sangat parah dan harus segera di tangani medis yang serius.

Itulah Beberapa Bahaya Sakit Maag Yang Harus Anda Ketahui Dan Waspadai. semoga artikel ini dapat memberikan maanfaat supaya kita lebih memperhatikan lagi kondisi kesehatan tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *