Kenali Tanda Kanker Pankreas Serta Penyebabnya

Admin BlogHerbal.com | Gejala, Penyebab | 295x Dibaca

Ada yang udah tahu Tanda Kanker Pankreas Serta Penyebabnya? jika belum, maka pantengin terus tulisan ini. Pankreas berfungsi untuk mengeluarkan enzim guna membantu pencernaan dan hormon dalam mengatur metabolisme gula. apabila terkena kanker maupun tumor, ini akan menjadi masalah tersendiri bagi kesehatan tubuh.

Penyebab Kanker Pankreas

Sebenarnya Masih belum terlalu jelas Penyebab kanker pankreas, namun orang-orang dengan faktor risiko tertentu memiliki kemungkinan besar untuk terkena kanker pankreas. menurut Dr Cheah Yee Lee, menyampaikan beberapa faktor yang memungkinkan seseorang mengalami kanker pankreas.

  • Merokok
    Merokok tembakau adalah faktor risiko utama untuk kanker pankreas. Perokok berat memiliki risiko terbesar.
  • Diabetes
    Mereka dengan diabetes memiliki kemungkinan besar untuk terkena kanker pankreas.
  • Faktor genetik
    Memiliki anggota keluarga terdekat dengan riwayat kanker pankreas, meningkatkan resiko terkena kanker.
  • Pankreatitis
    Masalah peradangan atau infeksi pada pankreas untuk waktu yang cukup lama dapat meningkatkan risiko terkena kanker pankreas.
  • Obesitas
    Mereka yang memiliki kelebihan berat badan bisa mendapat kemungkinan kanker pankreas sedikit lebih banyak dari mereka yang memiliki berat badan ideal.

Baca Juga Mengenai Tips Mencegah Penyakit Diabetes

Tanda Gejala Kanker Pankreas

dr David B Samadi, ketua urologi dan kepala bedah robotik di Lenox Hill Hospital, tanda tanda kanker pankreas umumnya tak kelihatan sampai tumor tumbuh cukup besar dan mengganggu fungsi pankreas. “Atau gejala baru kelihatan jelas setelah menyebar ke organ yang lain di dekatnya seperti perut, hati, atau kantung empedu,” kata dr Samadi seperti dikutip dari Fox News. Ia mengungkapkan, keadaan yg patut dicurigai sebagai gejala kanker pankreas dan butuh observasi lebih lanjut di antaranya :

1. Nyeri perut bagian atas menyebar ke belakang
2. Penyakit kuning (warna kuning pada kulit dan mata)
3. Nafsu makan dan berat badan yg berkurang tanpa kejelasan
4. Kelelahan
5. Pencernaan terhambat
6. Mual
7. Serangan diabetes tipe 2 pada orang di usia 50-an.

Gimana udah mengenal kan penyebab dan tanda tanda kanker pankreas? itulah poin poin penting yang mesti kita ketahui bersama. sebelum meninggalkan artikel kami, sebaiknya baca dulu yang ini : obat kanker pankreas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *