Saat Haid, Jangan Melakukan Hal Ini

Admin BlogHerbal.com | Lain Lain | 1972x Dibaca

Jangan Melakukan 5 Macam Ini Saat HaidHimbauan keras bagi para wanita untuk tidak melakukan hal-hal ini saat haid atau menstruasi datang. jika masih nekat, bisa sangat berbahaya sekali bagi kesehatan. bukan semata-mata ingin menakuti, melainkan merupakan hasil riset dan telah banyak yang mengalaminya. berikut yang mesti tidak dilakukan saat haid, diantaranya :

  • Saat Haid Dilarang mengkonsumsi atau minum es, air soda dan kelapa.
  • Jangan Berkeramas. karena pori kepala sedang terbuka dan bisa menyebabkan sakit kepala, sangat berbahaya efek ini bisa di rasakan saat muda dan saat tua nanti.
  • Saat Haid atau menstruasi jangan makan mentimun, karena getah mentimun bisa menyebabkan haid tersisa di dinding rahim.
  • Tubuh tidak boleh terbentur, terjatuh dan terpukul oleh benda keras terutama bagian perut, karena bisa menyebabkan muntah darah, rahim bisa terluka.
  • Jangan Melakukan Hubungan Suami Istri, saat masa haid dimohon untuk bersabar, mengingat resiko tinggi menanti. Profesor Ali Baziad, pakar kesehatan kandungan dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) mengatakan “risiko endometriosis, yaitu membaliknya darah “kotor” menstruasi ke rahim, bahkan organ-organ lainnya. Jika sudah terjadi perlengketan dan menampung darah, endometriosis akan menyebabkan nyeri, baik saat menstruasi ataupun saat berhubungan intim. selanjutnya berhubungan intim saat haid juga meningkatkan risiko infeksi dan menimbulkan luka“.

Baca Juga Klik : Macam-Macam Gangguan Saat Haid

Riset membuktikan, minum es saat haid bisa menyebabkan darah haid tersisa di dinding rahim, setelah 5-10 tahun dapat menyebabkan KISTA DAN JUGA KANKER RAHIM.

Jadi Dimohon untuk sebarkan tulisan ini baik ke kerabat terdekat, istri, anak perempuan dan sebagainya. semoga bermanfaat !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *