Penyebab Haid Tidak Lancar Dan Tidak Teratur

Admin BlogHerbal.com | Penyebab | 3169x Dibaca

Apa Sih Yang Menyebabkan Haid Tidak Lancar Dan Tidak teratur ? Pertanyaan Ini Sangat Sering Sekali Ditanyakan Oleh Kaum wanita. Nah Untuk jawaban tepatnya ada pada artikel ini, namun sebelum ini kami juga telah menjelaskan penyebab sakit haid

Haid Tidak Lancar Dan Tidak Teratur

Melihat kesuburan wanita umumnya memang dengan mencatat siklus menstruasinya setiap bulan. “Siklus menstruasi pada wanita memang sering jadi tolak umum untuk melihat kesuburan wanita tersebut. Namun, itu tidak menjadi jaminan wanita tersebut memang subur,” tutur dr. Inneke Sirowanto, S.pOG, spesialis kebidanan & kandungan saat diwawancara secara eksklusif oleh Okezone di RS Awal Bros, Tangerang, Rabu 19 September 2012.Dia mengungkapkan, siklus menstruasi setiap wanita berbeda-beda. Ada yang siklus menstruasinya pendek dan panjang. “Range normal siklus mesntruasi wanita adalah 21-35 hari. Jika ada gangguan pada siklus tersebut, mungkin sebaiknya Anda melakukan pemeriksaan,” jelasnya. “Terkadang siklus haid memang suka ngaco, ini bisa disebabkan oleh aktivitas fisik, kelelahan, atau mengidap penyakit tertentu seperti tiroid atau kanker otak, dan pemakaian obat-obatan tertentu yang memang mengganggu siklus. Berat badan juga biasanya berpengaruh dalam siklus menstruasi wanita,” tutupnya.

Nah Dibawah Ini Penjelasan Lengkapnya Faktor penyebab menstruasi yang tidak teratur Dan tidak Lancar Diantaranya Adalah Sebagaimana Berikut Ini :

  • Siklus yang normal – Siklus menstruasi yang normal dihitung dari mulainya siklus, hingga ke siklus berikutnya. Wanita biasanya mendapat siklus mereka antara 21 sampai 35 hari, yang berlangsung selama dua sampai tujuh hari. Dalam kebanyakan kasus, siklus menstruasi wanita terjadi setelah, dan berlangsung selama, jumlah hari yang sama seperti di siklus sebelumnya. Itu adalah siklus menstruasi yang teratur. Dalam beberapa kasus lamanya waktu mungkin berbeda dan menjadi sedikit tidak teratur dan tidak lancar. Darah yang keluar selama siklus normal adalah seukuran sekitar 2-8 sendok makan. Wanita mungkin akan mengalami siklus menstruasi yang tidak teratur sepanjang hidup mereka, tetapi masih sangat penting bahwa Anda tahu apa yang mempengaruhi Anda.
  • Kehamilan – Ketika seorang wanita hamil, siklus menstruasi akan terhenti selama kehamilannya.
  • Diet dan gaya hidup – Sebuah siklus haid terlambat atau terlewat dapat disebabkan oleh diet yang buruk dan gaya hidup yang tidak sehat. Wanita yang overweight atau kelebihan berat badan, atau bahkan menderita obesitas menghasilkan jumlah hormon yang berbeda dari jumlah yang dapat mempengaruhi ovulasi.
  • Olah raga – Berolah raga itu baik untuk Anda, tapi olahraga yang berlebihan juga dapat menghentikan menstruasi Anda sementara waktu.

Baca Juga Klik : Pantangan Selama Sakit Haid

  • Karena Stres Wanita Dapat Mempengaruhi Haid tidak Teratur Dan Lancar – ini adalah salah satu penyebab paling umum dari menstruasi yang tidak teratur. Hormon stres, kortisol, memiliki efek langsung terhadap estrogen dan progesteron – dua hormon hubungan intim pada wanita . Terlalu banyak kortisol dalam darah dapat mempengaruhi siklus menstruasi Anda .

Baca Juga Klik : Ciri Ciri Terkena Penyakit Kista

  • Pil kontrasepsi/Pil KB – selama waktu yang diperlukan tubuh Anda untuk menyesuaikan diri dengan pencegahan kehamilan, Anda mungkin akan mengalami siklus menstruasi yang tidak teratur beberapa kali.
  • Sindrom Polikistik Ovarium – adalah kondisi yang sangat umum yang menyebabkan timbulnya kista kecil di dinding rahim wanita . Kista ini dapat mempengaruhi proses ovulasi Anda.

Anda bisa memperbaiki siklus haid yang tidak teratur dan tidak lancar, tetapi setelah Anda mengidentifikasi penyebabnya. Jika Anda tidak dapat mengidentifikasi penyebabnya, disarankan segera konsultasi ke klinik terdekat. Jadi Itulah Penyebab Wanita Mengalami Haid Tidak Lancar Serta Tidak Teratur Yang Dapat Kami Sampaikan Untuk Anda. Semoga Bermanfaat.

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *