Pantangan Untuk Penderita Prostat

Admin BlogHerbal.com | Pantangan | 5315x Dibaca

blogherbal.com – Pantangan Makanan Untuk Penderita Prostat yang tidak boleh anda konsumsi dalam kehidupan sehari hari ketika telah dinyatakan menderita kanker atau tumor ganas ini. karena jenis makanan dibawah ini dipercaya dapat mempercepat tumbuhnya kanker.

Pantangan Untuk Penderita Penyakit Prostat

Oke Langsung Ke Pembahasan Pokok Berupa Daftar Makanan Yang tidak Boleh Dikomsumsi Jika Sedang Mengalami Gejala Maupun Telah Divonis Terkena Kanker Prostat Diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Sayur-sayuran – Tauge mengandung zat yang mendorong pertumbuhan sel kanker. Sawi putih dan kangkung dapat mengurangi efektivitas kerja obat.
  • Minuman ringan atau soft drink bersifat karsinogen. Es atau minuman dingin mengganggu kelancaran peredaran darah. Alkohol merangsang aktivitas bawah sadar sehingga jumlah oksigen dalam tubuh menurun.
  • Daging dan Ikan Asin – Daging ( sapi, kerbau, kambing, babi ) dapat memfasilitasi pertumbuhan sel yang tidak normal atau disebut kanker. Ikan asin yang diolah dari bahan tidak segar mengalami penguraian sehingga menjadi bahan allergen yang mengundang reaksi imunitas tubuh. bagi penderita kanker akan timbul reaksi berdenyut-denyut dan timbul rasa nyeri di bagian tubuh yang terkena kanker.
  • Penderita kanker prostat dilarang mengkonsumsi Udang, kerang, kepiting, cumi mengandung kandungan kadar lemak tinggi. Penderita kanker atau tumor harus mengurangi makanan yang mengandung lemak tinggi karena bisa merangsang berkembangnya sel kanker.
  • Makanan yang Diawetkan – Makanan awetan mengandung senyawa kimia yang dapat berubah menjadi karsinogen aktif.
  • Makanan yang dibakar, bagian yang gosong juga mengandung zat karsinogen
  • Daging Unggas – Biasanya untuk memacu pertumbuhan ternak atau unggas digunakan obat-obatan kimia termasuk hormon yang disuntikkan ke dalam tubuh hewan sehingga bobot ternak atau unggas cepat meningkat. Suntikan hormon yang diberikan pada ternak mirip hormon anabolic pada manusia. Hormon ini diduga memicu kanker prostat dan kanker kelenjar.
  • Buah buahan memang sangat bagus untuk kesehatan karena banyak mengandung gizi, vitamin senyawa proaktif untuk tubuh, namun untuk penyakit kanker prostat tidak boleh memakan durian, nangka, lengkeng, nenas, duku dan anggur bila telah sangat matang mengandung alkohol yang bisa memicu berkembangnya aktivitas sel kanker.

Baca Juga Klik : Pengobatan Herbal Kanker Prostat

Jenis Makanan Maupun Buah Buahan Diatas Dapat memperburuk kondisi seseorang yang sedang menderita kanker prostat. sampai disini dulu informasi dari kami yaitu pantangan untuk penderita kanker prostat. jangan lupa kunjungi terus website kami agar mendapatkan lebih lagi seputar dunia kesehatan. sebeleumnya juga artikel tentang ciri ciri kanker prostat

2 Comments
  1. mohd.noor

    Apakah makanan yang disarankan untuk pengidap penyakit prostat.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *