Pantangan Selama Masa Nyeri Haid

Admin BlogHerbal.com | Pantangan | 7651x Dibaca

Pantangan Selama Masa Nyeri Haid – Wanita akan mengalami masa yang namanya menstruasi atau haid, dimana siklus bulanan atau darah kotor yang keluar melalui Miss”V”. namun sebagian dari wanita tersebut sering mengalami gangguan saat haid, akan mengalami rasa nyeri haid atau haid yang tidak lancar.

Pantangan Nyeri Haid

Paparan Di Bawah ini Merupakan Pantangan Makanan Selama Masa Nyeri Haid agar tidak memperburuk kondisi anda. nah untuk anda yang sedang mangalami masa masa ini mohon di perhatikan dengan baik.

Baca Juga Klik : Cara Herbal Menghilangkan Nyeri Haid

  • Cokelat – Hindari kafein dalam makanan seperti cokelat, teh, soda dan kopi selama haid. Kafein bisa menyempitkan pembuluh darah dan membuat dehidrasi tubuh, yang dapat menyebabkan sakit kepala dan dapat meningkatkan kegelisahan selama periode haid sehingga menyebabkan ketidaknyamanan.
  • Pantangan Nyeri Haid Atau Menstruasi Selanjutnya adalah susu – Susu mengandung asam arachadonic, yang dapat meningkatkan produksi prostaglandin. Karena prostaglandin dilepaskan ke dalam tubuh, rahim merespons dengan menyebabkan kram atau kejang. Makanan tinggi asam lemak omega-3 dapat menghambat pelepasan prostaglandin. Dengan demikian, makan salmon, biji rami dan kenari sebenarnya dapat membantu meringankan kram menstruasi.
  • Gorengan – Makanan tinggi lemak seperti daging, susu penuh lemak, gorengan dan minyak meningkatkan kadar estrogen dalam tubuh. Perubahan estrogen dapat menyebabkan perubahan rahim yang dramatis dan menimbulkan kram dan rasa sakit.
  • Dilarang Juga Mengkonsumsi Makanan olahan – Mengurangi asupan natrium atau garam akan mengurangi retensi air dan kembung. Hindari makanan kaleng, makanan olahan seperti daging kaleng dan produk keju, saus dan MSG, serta setiap makanan kemasan yang mengandung natrium 200mg atau lebih per porsi.
  • Dan Yang Terakhir Pantangan Atau Larangan Selama Masa Sakit Haid Adalah Permen – Gula halus dapat membuat gula darah melonjak, sehingga membuat tubuh lesu dan rewel. Hindari makan terlalu banyak gula. Batasi kue, permen, makanan dari tepung putih, yang dengan mudah dikonversi tubuh menjadi gula. Ketimbang makan porsi besar tiga kali, lebih banyak makan porsi kecil dengan frekuensi sering sepanjang hari. Hal ini akan menjaga kadar gula darah tetap stabil.

Jika Anda Menghindari Pantangan Makanan Nyeri Haid Seperti Yang Telah Kami Paparkan Di Atas. Kemungkinan Besar Rasa Nyeri Atau Sakit yang timbul tidak akan sehebat bila anda mencoba mengkonsumsi apa yang menjadi larangannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *