Makanan Penurun Darah Tinggi

Mohon Perhatikan Baik Baik Makanan Penurun Darah Tinggi ini, karena dapat menjadi pertolongan pertama serta membantu anda dalam menekan semakin tinggi tekanan darah. namun tak lupa juga sebelumnya telah dijelaskan juga mengenai pantangan tekanan darah tinggi

Beberapa Makanan Dibawah ini Akan sangat membantu anda dalam menurunkan tekanan darah tinggi. Apa Saja Itu?

  • Sayuran hijau – merupakan aset untuk untuk kesehatan. Bayam dan ketumbar sangat efektif dalam masalah tekanan darah. Bayam dan daun ketumbar merupakan sumber kalium. Daun seledri juga diyakini mampu menormalkan darah tinggi.
  • Susu skim – adalah susu bebas lemak yang merupakan sumber dari kalsium dan vitamin D. Kehadiran kalsium dan vitamin D sangat dibutuhkan bagi penderita tekanan darah.
  • Tomat – kaya akan kalsium, magnesium, vitamin C, vitamin D, dan vitamin E. dan sangat disarankan untuk dikonsumsi secara teratur.
  • Bawang merah dan bawang putih – Satu siung bawan putih mentah dapat memberikan keajaiban. Bawang membantu dalam mencegah pembekuan darah dan penebalan darah merah. Bawang juga merupakan obat alami dalam menahan efek buruk yang disebabkan tekanan darah tinggi. Selain itu juga membantu dalam menghilangkan sumbatan di jantung.
  • Gandum – Gantilah sarapan kamu dengan roti yang terbuat dari gandum murni. Gandum merupakan sahabat untuk penderita hipertensi. Konsumsilah gandum secara teratur.
  • Makanan yang kurang asin dan kurang pedas – Natrium adalah bahan utama dari garam dan sangat disaran mengkonsumsi makan yang kurang asin untuk penderita tekanan darah.
  • Buah-buahan – Buah-buahan segar mengandung berbagai mineral penting dan vitamin, seperti mengkud, ketimun serta blewah.

Selain makanan diatas, minyak zaitun, biji bunga matahari, alpukat dan sayuran coklat gelap juga merupakan sumber makanan penurun darah tinggi. Pastikan juga tubuh memproleh kebutuhan zat cair dengan minum air putih setidaknya 6 sampai 8 gelas sehari.

Rate here

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *