Makanan Dilarang Dan Dianjurkan Untuk Parkinson

Makanan Dilarang Dan Dianjurkan Untuk Parkinson – ada beragam jenis makanan maupun minuman yang kita temukan dipasaran, namun bagi penderita parkinson harus dapat memilih jenis makanan yang baik dan menghindari makanan menyebabkan parkinson menjadi tambah kronis. Makanan Dilarang Dan Dianjurkan Untuk Parkinson

Makanan Yang Dilarang

Beberapa Jenis Makanan dan minuman Yang Harus Di Hindari Oleh Penderita Parkinson :

  • Makanan Dari Lemak Hewani : Beberapa penelitian telah menunjukan bahwa penyakit parkinson lebih umum terjadi pada orang yang makan lemak hewani dan lemak jenis dalam tingkat tinggi.
  • Minuman Produk Susu : Sebuah studi besar (disebut Health Profesionals Follow-up Stufy) menemukan resiko lebih tinggi untuk penyakit parkinson pada pria yang mengkonsumsi susu dalam jumlah yang tinggi. Para peneliti berpikir ini mungkin disebabkan karena bahan kimia yang ditemukan dalam produk susu yang disebut dengan tetrahydroisoquinolines. Selain itu juga, neuron dopamin dapat rusak oleh bahan kimia lain yang terdapat pada produk susu, termasuk beta-carbolines, pestisida, dan polychlorinated biphenyls.

[kunjungi dan baca juga penyebab parkinson]

Makanan Yang Dianjurkan

Ini bertujuan agar penyakit parkinson yang Anda rasakan tidak bertambah parah dan dapat teratasi dengan mudah. Dan bagi Anda yang menderita parkinson ini makanan yang baik untuk dikonsumsi :

  1. Kacang kenari, Di dalam makanan yang satu ini terdapat kandungan fostfolipid yang baik untuk saraf otak sehingga sangat baik dikonsumsi untuk penderita parkinson.
  2. Wortel, Wortel memiliki kandungan seperti luteolin yang mampu memperlambat penurunan daya ingat atau meningkatkan daya ingat.
  3. Bayam, Bayam memiliki kandungan yang sangat beragam seperti vitamin A, C, B1, B2 dan klorofil yang sangat membantu memulihkan kesehatan otak.
  4. Jeruk, Buah yang satu ini kaya akan vitamin A, B1 dan C. Manfaat dari kandungan tersebut mampu mengurangi kerusakan system saraf yang disebabkan oleh makanan asam.
  5. Nanas, Nanas memiliki kandungan vitamin C, unsur mangan dan rendah kalori yang berguna untuk meningkatkan daya ingat pada penderita parkinson.
  6. Buah Berry, Jenis buah yang satu ini mampu mengurangi kerusakan saraf, meningkatkan pengontrolan gerakan dan tingkat kesadaran.

Selain Menjauhi dan mengkonsumsi makanan yang dianjurkan, Tapi ada Hal- hal yang Harus Di Perhatikan Dalam Memilih Makanan Juga, Yaitu :

– Diet rendah protein pada siang hari dapat membantu karena protein dapat menurunkan ketersediaan levodopa ke otak.

– Selain itu, suplemen vitmain dan makanan tinggi vitamin B6 juga dapat mengurangi ketersediaan levodpoa ke otak. Oleh karena itu, membatasi makanan dan suplemen ini dapat berguna.

– Pasien harus mencoba menjaga berat badan yang sehat dengan makan makanan biasa dan makanan ringan diantara jam makan yang memiliki kalori yang cukup dari biji-bijian (gandum utuh 100persen, dedak gandum, bulgur, barley, beras merah) buah-buahan, jus buah 100 persen dan sayuran.

– Pasien dapat berkonsultasi dengan ahli gizi untuk membantu dalam membuat pilihan makanan sehat.

Semoga Pembahasan Lengkap ini dapat bermanfaat untuk anda khususnya yang sedang menderita penyakit parkinson.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *