Kista Berpotensi Menjadi Ganas ( Kanker ), Kapan ?

Admin BlogHerbal.com | Lain Lain | 1091x Dibaca

Kista Berpotensi Menjadi Ganas ( Kanker ), Kapan ? pertanyaan semacam ini juga sangat sering dilontarkan. Umumnya adanya kista tidak disadari oleh penderitanya dan menghilang sebelum wanita mengetahui adanya kista tersebut. Meski demikian, beberapa wanita mengeluhkan adanya nyeri di daerah perut atau peruut bagian bawah. Rasa nyeri dapat timbul jika kista mengalami ruptur atau pecah.

Mendeteksi Dini Kista Jadi Kanker GanasKista tumbuh karena adanya jaringan / sel yang tumbuh tidak normal yang disebabkan oleh radikal bebas. Kista yang tumbuh di ovarium disebut juga dengan kista ovarium. Sebagian besar kista yang terbentuk dan tumbuh di dalam ovarim merupakan kista fungsional. Dengan demikian, kista pada dasarnya bukanlah sebuah penyakit, melainkan pada beberapa tipe, sangat mengganggu hingga terasa sakit, sehingga masyarakat menyebutnya dengan penyakit kista.

Penyebab yang paling dominan dari penyakit kista adalah polutan atau radikal bebas, dapat disebabkan oleh :

  • Radikal bebas disebabkan oleh makanan dan minuman yang tidak sehat (misalnya mengandung pengawet, pewarna, pemanis buatan,msg)
  • Radikal bebas atau racun Yakni terdiri dari kotoran atau polusi yang dikeluarkan oleh virus, bakteri dan jamur. Keputihan sebagai tanda bila kewanitaan itu terinfeksi virus,jamur, dan bakteri. Jadi apabila tidak segera diatasi maka akan menimbulkan radikal bebas terhadap tubuh.
  • Adanya dioksin  Yakni asap pabrik dan pembakaran gas bermotor dapat menurunkan daya tahan tubuh menusia kemudian akan membantu tumbuhnya kista. Juga dioksin yang terkandung dalam pembalut. Jadi berhati – hatilah dalam memilih pembalut. Usahakan minimal ganti 1 hari 2 kali.

Baca Juga Ciri-Ciri Penyakit Kista

Cara Mendeteksi Kista Berpotensi Jadi Kanker Ganas

Ada Tiga Cara Yang paling mendasar membantu anda dalam mendeteksi kista berpotensi menjadi ganas atau kanker ovarium.

  • Status menopause. Seseorang wanita yang sudah menopause punya potensi lebih tinggi mempunyai kista yang berbentuk kanker. Menopause didefinisikan juga sebagai berhentinya siklus menstruasi seseorang wanita. Biasanya hal semacam ini berlangsung pada wanita berumur 50 tahunan.
  • Tes darah CA-125. Kandungan CA-125 pada seseorang pasien kanker ovarium biasanya tinggi. Anda punya potensi mempunyai kista yang berbentuk kanker bila kandungan CA-125 Anda tinggi. Tetapi, ini tak dapat jadi hanya satu Kandungan CA-125 seseorang wanita dapat juga bertambah saat ia menstruasi, hamil, atau mempunyai kista jinak.
  • Ultrasonografi atau USG. Langkah tersebut dapat dipakai untuk mendeteksi type, ukuran serta letak. Sepanjang kontrol, dokter bakal meletakkan alat USG pada perut Anda serta sepanjang itu isi rongga panggul Anda dapat tampak pada suatu monitor monitor.

Hal Lain Mempengaruhi Kista berpotensi untuk berubah menjadi kanker ovarium ( Ganas ) jika penderita :
> Memiliki keluarga dengan riwayat penyakit kanker ovarium.
> Menderita kanker payudara.
> Pernah menjalani terapi hormon setelah menopause.
> Merokok.
> Menderita sindrom ovarium polikistik.
> Pernah mengkonsumsi obat untuk meningkatkan kesuburan.
> Belum pernah hamil.

Pilihan Pengobatan

untuk pilihan pengobatannya bisa secara medis yaitu melakukan operasi dan juga secara tradisional. jika ingin memilih tidak di operasi, kami mempunyai solusi tepatnya. anda dapat membaca artikel kami sebelumnya yaitu klik cara pengobatan kista

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *