Hindari Tiga Jenis Makanan Ini Bagi Pasien Penyakit Jantung

Admin BlogHerbal.com | Pantangan | 508x Dibaca

Hindari Tiga Jenis Makanan Ini Bagi Pasien Penyakit Jantung – Jika saat ini ada anggota keluarga atau tetangga anda ada yang menderita gejala maupun yang sudah dinyatakan dengan pasti terkena penyakit jantung. mohon dikasih tahu untuk menjauhi beberapa jenis makanan dibawah ini.Hindari Makanan Ini Bagi Pasien Penyakit Jantung

Pantangan Makanan Bagi Penderita Penyakit Jantung

Makanan Mengandung Kolesterol Tinggi
Kolesterol adalah musuh terbesar dari penderita penyakit jantung. Siapapun bisa berada dalam keadaan sangat berbahaya jika terjadi penyumbatan pembuluh darah jantung. karena Makanan yang mengandung kolesterol tinggi beresiko memperburuk keadaan penyakit jantung, diantaranya adalah : Cumi-cumi, udang, kepiting, otak sapi, daging kambing, daging sapi lemak, organ hewan, bebek, belut, kuning telur, susu, kulit ayam, daging ayam olahan makanan kemasan.1 sapi kandungan kolesterol otak adalah sama dengan 1 tubuh sapi.

Makanan Yang Mengandung Trigliserida
Trigliserida adalah lemak jahat yang berasal dari tanaman. Seperti minyak goreng, susu, minyak dan margarin. Makanan tersebut memang penting juga untuk keseimbangan kesehatan, namun untuk penderita penyakit jantung disarankan untuk tidak terlalu mengkonsumsinya.

Makanan Mengandung Gula Alkoholik
Gula akoholik dapat mengganggu saluran darah yang mengalir baik dari jantung ke seluruh tubuh maupun dari seluruh tubuh ke jantung. Makanan yang mengandung gula alkoholik diantaranya adalah : durian, tape, anggur, minuman beralkohol.

Selain mengetahui jenis makanan pantangan penyakit jantung diatas, adapula yang mesti dihindari oleh para penderita penyakit jantung adalah berolahraga yang berat (disarankan untuk olahraga yang ringan saja, tapi khusus yang ini sebaiknya tanyakan pada dokter, karena nanti akan direkomendasikan jenis olahraga yang cocok sesuai dengan tingkatan penyakit jantung), melakukan Aktivitas Berlebihan dalam satu waktu, dan menghindari stress. Stres disini diartikan tidak hanya mendengar berita buruk saja, tetapi juga bisa mendapat berita baik, namun disampaikan dengan cara yang mengejutkan. Berita yang mengejutkan tersebut dapat membuat kerja jantung lebih cepat dan tidak beraturan. Hal ini dapat memicu terjadinya serangan jantung dan tentunya sangat berbahaya sekali.

Baca Juga Klik : Herbal Ampuh Penyembuh Penyakit Jantung

Kesimpulannya : itulah makanan dan jenis kegiatan yang harus dihindari oleh penderita penyakit jantung. dikesempatan yang akan datang, insya alloh kami akan menjelaskan jenis olahraga yang cukup aman untuk dilakukan oleh para penderita penyakit jantung, mengingat penyakit ini sangat serius diperhatikan pola hidup juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *