Gejala Yang Muncul Penyakit Kuning Dan Cara Penularannya

Admin BlogHerbal.com | Gejala, Lain Lain | 424x Dibaca

Gejala Yang Muncul Penyakit Kuning akan terlihat dan dapat dirasakan oleh tubuh, sehingga dapat dikatakan bahwa sakit kuning yang mudah kita deteksi sejak dini. Penyakit kuning merupakan penyakit yang berhubungan dengan organ paling kuat dan tangguh dari tubuh manusia yaitu hati. Berikut Tanda-Tandanya :

1. Urine kuning
Hal ini merupakan gejala umum dari penyakit kuning, perubahan warna urien mejadi kuning tua disebabkan oleh penurunanasupan air yang akhirmya berkonsentrasi pada urien.

2. Kulit dan mata menjadi kuning
Gejala ini sering dianggap sebagai tanda kulit pucat karena anemia, sedangkan pada orang yang memiliki warna kulit gelap gejala ini sulit terdeteksi.

3. Nyeri pada perut
Gejala nyeri pada perut terjadi disisi perut tepat dibagian bawah tulang rusuk dan tersambung sampai ke pinggul bagian atas, karena menjadi indikasi penyakit kuning yang disebabkan kerusakan sel hati atau batu empedu.

4. Nyeri sendi
Gejala ini terjadi disebabkan oleh beberapa alasan. Jika terjadi komplikasi dengan gejala yang berkaitan dengan penyakit kuning, maka anda harus segera memeriksakan gejala ini kepada dokter.

5. Kehilangan nafsu makan
Gejala ini hampir sering tidak disadari, akan tetapi hal ini merupakan gejala awal terjadinya penyakit kuning. Jika hal ini terus berlanjut yang kemudian disusul dengan gejala muntah serta urine yang berwarna kuning.

Baca Juga : Obat Tradisional Untuk Penyembuh Sakit Kuning

6. Gatal
Gejala ini biasanya menyerang penyakit kuning jenis obstruktif yang membuat saluran empedu tersumbat dan gagal dalam memberikan empedeu untuk metabolisme billirubin.

Cara Penularan Penyakit Kuning

Sakit kuning bisa menyerang siapa saja, baik anak-anak maupun orang yang telah dewasa. tahukah bahwa Penyakit ini dapat ditularkan melalui hubungan suami istri, jarum infus, jarum suntik, Peralatan bedah, peralatan menicure- pedicure yang di gunakan secara bergantian di salon, dan peralatan dokter gigi, jarum akupuntur, tatto, jarum tindik dan lain sebagainya.

Baca Juga : Pantangan Makanan Penyakit Kuning

Semoga ulasan ini dapat bermanfaat untuk semuanya, khsususnya bagi yang sedang menderita penyakit kuning. Terimakasih banyak telah menyimak dengan baik sajian artikel kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *